Kanit Reskrim Polres Tebing Tinggi Bersama 3 Pilar, Dalam Patroli Dialogis Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

sentral berita | Tebingtinggi~Kepala Unit Reserse Kriminal ( Kanit Reskrim ) Polres Tebing Tinggi bersama Polsek T. Tinggi dan Koramil yang tergabung dalam 3 pilar, menggelar kegiatan patroli dialogis dalam rangka menghimbau kepada masyarakat pentingnya protokoler kesehatan untuk mencegah Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi Jajaran Resort Tebing Tinggi, (31/08)

Kegiatan patroli Dialogis ini dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda SPN Siregar dengan mengunjungi tempat hiburan di Desa Paya Pasir Kec. Tebing Tinggi untuk mensosialisasikan penting nya menerapkan protokoler kesehatan

“Seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari agar kita terhindar dari virus corona,” kata Kanit Reskrim melalui Kasubbag Humas Polres T. Tinggi AKP Josua Nainggolan saat di konfirmasi di kantor nya

Menurut Kasubbag, Personil Personil Gabungan 3 Pilar Ini tidak henti-hentinya dan selalu melaksanakan kegiatan patroli” 

“Selain untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, para personel juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran penularan virus corona,” katanya.

Masyarakat di wilayah hukum Polsek T. Tinggi, kata Kanit Reskrim melalui Kasubbag sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Kepolisian, karena banyak masyarakat yang merasakan dampak langsung pelaksanaan kegiatan patroli dialogis itu sehingga mereka dalam menjalankan aktivitas nya dengan nyaman dan aman.

Salah satu masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada para personel gabungan yang dengan rutin melaksanakan kegiatan patroli ini.

Juga di katakan Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Dhoraria Simanjuntak, SH.MH melalui Kasubbag Humas Polres AKP Josua Nainggolan mengatakan Patroli dialogis itu sangat penting dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga betapa bahayanya virus corona, sehingga perlu dilakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam imbauan, kami sampaikan kepada warga untuk gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas,” katanya.

Dalam patroli rutin yang di lakukan personil, selain Himbauan Protokoler kesehatan kepada masyarakat, juga memberikan himbauan gangguan cegah dan menjaga kamtibmas agar tidak terjadi tindakan kriminal di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi ” kata Kapolsek melalui Kasubbag.

Dalam patroli dialogis gabungan  3 ( tiga ) pilar yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA SPN Siregar berjumlah 4 personil, personil dari polsek Tebing Tinggi berjumlah 3 personil yaitu Bripka Alex Sembiring, Bripka M. Dani, Brigadir Muzianto Purba, dan Personil TNI dari Personil Koramil 24/TTSB, dengan menggunakan 1 Unit  kendaraan dinas Roda 4 mobil patroli. ” Tutup Kasubbag AKP Josua Nainggolan(SB/ imran)