Reses Edi Saputra, Masyarakat Medan Denai & Area Keluhkan Banjir & Bangga Pengurusan Adminduk

sentralberita|Medan~Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Edi Saputra, ST melaksanakan reses ke- III di lingkungan tempat tinggalnya Jalan Rawa Cangkuk Tiga, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sabtu (29/8/2020).

Edi Saputra menyampaikan maksud dan tujuan reses dan menangapi keluahan warga

Pada pertemuan itu, masyarakat khususnya warga Kecamatan Medan Denai dan Medan Area, mengeluhkan masih terjadinya banjir di sejumlah pemukiman warga.

Kegiatan reses dihadiri selitar 500 warga dan undangan dari daerah pemilihan Edi Saputra yakni Medan IV meliputi, Kecamatan Medan Amplas, Kota, Area, dan Denai.

Turut hadir dan memberikan Camat Medan Denai, Ali Sipahutar, Tokoh Masyarakat Herman Tanjung, SH, tokoh juga akdemisi kedokteran yang disebut-sebut akan menduduki kepengurusan DPW PAN Sumut,

dr Ade Taufik, S.POg, puluhan Pengurus Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) serta pimpinan dan anggota DPC PAN Medan Area, Kota, Denai dan Amplas didampingi masing-masing pengurus ranting PAN.

camat Medan Denai Ali Sipahutar

Pertemuan tersebut sebelum dimulai setiap yang hadir diberikan dan diwajibkan memakai masker, mensucui tangan dan dicek suhu tubuhnya.

Pada sesi tanya jawab, seorang warga mengaku bernama Ade Rangkuti yang bermukim di Jermal 10, Kelurahan Denai, Medan Denai, menyampaikan masih terjadinya banjir di tempat tinggalnya Apalagi saat musim hujan, banjir semakin meluas dan menggenangi rumah warga.

“Warga sudah berulang kali menyampaikan persoalan banjir ini baik ke lingkungan, kelurahan hingga Pemko Medan, tapi hingga kini belum tertasi juga. Untuk itu, kami mohon kepada bapak Edi Saputra agar memperjuangkan aspirasi kami ini,”kata Ade Rangkuti.

Hal senada disampaikan Juliana , mengaku warga Tegal Sari I Kecamatan Medan Area, hingga kini masih terjadinya banjir di lingkungan mereka khususnya kawasan Gang .

Bahkan Juliana mengaku banjir di sekitar pemukimannya semakin parah dan meluas .

Selain persoalan banjir, seorang warga Kecamatan Medan Denai juga sebagai Sekretaris Badan Kenaziran Masjid (BKM) Assyobri, Ali Nurdin pada pertemuan itu juga meminta kepada Edi Saputra sebagai wakil rakyat agar memperjuangkan pembangunan atau pengaspalan jalan di sekitar masjid.

warga masyarakat yang hadir

“Khususnya di belakang masjid sering terjadi longsor, jadi mohonlah jalan yang di pinggir masjid agar diaspal. Sehingga para jamaah nyaman melaksanakan salat apalagi bisa diperluas jika pada pelaksanaan Salat Ied,” katanya.

Ali Nurdin juga menyampaikan Pemko Medan melalui wakil rakyat Edi Saputra agar mengalokasikan anggaran pembangunan Masjid Assyobri , khususnya pembangunan menara dan kanopi masjid.

Selanjutnya warga lainnya Bintang Sari Harahap pada pertemuan reses yang berlangsung akrab dan kekeluargaan itu , menyampaikan persoalan kartu sehat miliknya dinyatakan tidak aktif lagi saat anaknya berobat di salahsatu rumah sakit pemerintaha. Sehingga dirinya terpaksa membayar sendiri biaya perobatan anaknya.

Kemudian warga mengaku bernama Herman Tanjung pada pertemuan itu meminta kepada Camat Medan Denai agar memfasilitasi atau membangun. sarana olahraga untuk warga khususnya generasi muda.

Edi Saputra ketika memberikan KTP

Sebab para generasi muda saat ini sangat kesulitan sarana olah raga, sehingga jika tidak disikapi dikhawatirkan para generasi muda akan terjeremus dalam penyalahgunaan narkoba.

Menyikapi aspirasi disampaikan warga, Edi Saputra yang saat ini duduk sebagai Anggota Komis 1 DPRD Medan berjanji dan berkomitmen memperjuangkan aspirasi warga tersebut.

Edi menegaskan, seluruh aspirasi yang disampaikan warga akan segera dimasukkannya ke dalam pokok-pokok pikiran dewan, untuk diajukan dan diperjuangkan ke Pemko Medan.

Edi mengakui, sejak tanah air Indonesia termasuk Kota Medan dilanda pandemi virus Korona atau Covid-19, sejumlah pembangunan seharusnya dilaksanakan Pemko Medan.

“Namun karena saat ini terjadinya Covid-19, maka hampir semua anggaran pembangunan fisik dialihkan untuk kepentingan sosial atau penanganan Covid-19.

Meski demikian, saya pada anggaran tahun mendatang akan semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi yang disampaikan warga saya, khususnya persoalan banjir, pengaspalan , sosial dan kesehatan apalagi pembuatan administrasi identitas kependudukan warga,”katanya.

Sedangkan Camat Medan Denai, Ali Sipahutar menyampaikan akan memperjuangkan kawasan Jaan Denai segera diaspal oleh Pemko Medan. Makanya dia juga berharap Edi Saputra sebagai wakil rakyat agar ikut memperjuangkannya.

Bangga Bagikan Adminduk Gratis

Saat memberikan cendra mata

Masyarakat Bangga Edi Saputra Bantu Pengurusan Atminduk Gratis Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Edi Saputra, ST melaksanakan pertemuan reses di lingkungan tempat tinggalnya Jalan Rawa Cangkuk Tiga, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sabtu (29/8/2020).

Disela-sela pertemuan resesnya, Edi Saputra membagikan sebanyak 300 surat administrasi kependudukan (Adminduk) diantaranya KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran yang diurus tim atau personelnya secara gratis yang sebelumnya diajukan warga.

Edi mengatakan, jika masih ada warga Kota Medan khususnya di daerah pemilihannya belum memiliki kartu identitas kependudukannya, maka silahkan datang ke rumah aspirasi pemenangannya.

“Sebab, kartu identitas kependudukan ini sangat penting dimiliki setiap warga Indonesia. Jadi jika ada kendala dalam pengurusan adminduk, maka silahkan datang ke posko kami yakni Rumah Peduli Edi Saputra di Jalan Mandala By Pass,”katanya.

Pada pembagian surat Adminduk, Edi Saputra saat ini duduk sebagai Anggota Komisi 1 bidang Pemerintahan dan Hukum, didampingi isterinya Magfirah, anaknya dan kedua orang tuanya .

foto bersama dengan para tokoh masyarakat

Pertemuan itu juga sekaligus perkenalan dirinya sebagai penduduk baru di Jalan Rawa Cangkuk Tiga .

Seorang warga yang menerima Adminduk mengaku bernama Fitri, menyampaikan aspresiasi dan terimakasih kepada Edi Saputra yang peduli dan membantu warga dalam pengurusan adminduk tanpa dipungut biaya .

“Setahu saya baru pak Edi-lah sebagai anggota dewan yang mau membantu warganya dalam pengurusan KTP, KK dan Akte Kelahiran. Apalagi pengurusannya tanpa dipungut biaya alias gratis dan dibantu jika ada kendala lainnya,”katanya.

Selain pembagian surat Adminduk , Edi Saputra usai pelaksanaan reses membagikan sejumlah cenderamata, bingkisan hingga beras bagi warga sekitar sebagai tanda perkenalannya yang telah bermukim di Jalan Rawa Cangkuk Tiga.

Camat Medan Denai, Ali Sipahutar juga menyampaikan apresiasi dan bangga kepada Anggota DPRD Medan Edi Saputra dalam kiprahnya membantu masyarakat.

“Saya sudah berulang kali mengikuti reses anggota dewan. Namun baru pada reses pak Edi Saputra -lah, dibarengi dengan pemberian surat Adminduk warga yang diurusnya sendiri secara gratis dari warga,”katanya.(SB/01)