Pulang Kampung Rumah Pedagang Ikan Dibobol Maling

Polisi saat melakukan olah TKP di rumah korban.

sentral berita | Tebingtinggi~Ketika Pulang kampung saat liburan Hut 17 Agustus, rumah seorang pedagang ikan rebus bernama Gunawan Ginting (41), warga Jalan Kutilang Perumahan BTN Purnawirawan,Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Rabu pagi (19/8) sekitar pukul 03:00Wib,dibobol maling.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian berupa,satu unit TV 32 inci Merk LG yang terletak di meja ruangan tamu,satu unit DVD merk Tanaka dari dalam kamar tidur dan empat buah tabung gas ukuran 3 kg yang berada didapur berhasil di gasak maling, ” kata KSPKT piket A Polres Tebingtinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring, pada wartawan Kamis (20/8) sekitar jam 09.09 WIB dilokasi saat melakukan cek dan olah TKP.

Lanjut Sembiring, akibat kejadian, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 5 Juta, jelasnya.

Ungkap Sembiring, dari hasil olah dan cek TKP, diduga para pelaku lebih dari satu orang,dengan cara pelaku masuk melalui pintu samping rumah,kemudian, pelaku masuk kedalam rumah, diduga dengan cara memanjat dan menjebol asbes bagian ruangan dapur, jelasnya.

Kini pelaku masih dalam penyelidikan pihak Polsek Rambutan dan Polres Tebingtinggi, kata Sembiring.

kepada wartawan korban Gunawan Ginting mengatakan,”Rumahku pada saat kejadian, memang dalam keadaan kosong, karena pada hari Minggu (16/8) bertepatan hari libur, istri beserta anakku pulang kampung ke Pulau Samosir, ” jelas Gunawan.

Lanjut Gunawan, aku mengetahui rumahku telah dimasuki maling, Rabu (19/8) pagi, setelah ditelpon tetangganya bernama Ali Azwar Nasution (59), dan Mahidin Manurung (55) yang rumahnya berdekatan dengan saya” kata Gunawan.

Mendapat kabar rumahku dibobol maling, aku bersama istri dan anak ku langsung pulang kerumah,Setelah tiba dirumah Rabu malam, aku langsung masuk kerumah untuk mengecek isi dalam rumah,begitu aku lihat seluruh isi ruangan rumahku dalam keadaan berantakan. Karena tak terima, Kamis (20/8) pagi, aku membuat laporan ke Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan, jelas Gunawan.

Kini kasus ini masi dalam penyelidikan dan sudah di tangani pihak Polsek Rambutan kota Tebingtinggi.(SB/imran)