PTPN IV Raih Penghargaan HR Asia Award 2020

sentralberita|Medan ~ PT Perkebunan Nusantara IV salah satu perusahaan yang dianugerahi penghargaan HR Asia: Best Companies to Work for in Asia 2020 oleh HR Asia, dari 30 perusahaan di Indonesia dengan total 295 kandidat. Hal ini juga sekaligus menjadikan PTPN IV sebagai satu-satunya BUMN Perkebunan Indonesia yang menerima gelar tersebut.

Penghargaan ini diberikan kepada PTPN IV secara virtual dari Hongkong pada Jum’at 14 Agustus 2020, sebagai pemenang pada kompetisi International Asia Pasific, yaitu HR Asia Award 2020, untuk kategori Best Company to Work in Indonesia 2020, berdasarkan metode Total Engagement Assesment Model (TEAM) yang dilakukan melalui proses survei, sesi wawancara dan presentasi dari seluruh kandidat dari 12 negara di Asia, demikian dikatakan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, pada Jum’at 14/8/2020 di Medan.

Di bagian lain Sucipto Prayitno mengatakan bahwa, penghargaan ini adalah apresiasi terhadap upaya kami untuk menjadikan PTPN IV sebagai perusahaan yang nyaman untuk berkarya dan berinovasi.
“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah menerapkan pendekatan yang berkesinambungan dan terfokus dalam pengembangan kapabilitas karyawan serta penerapan performance management system, dimana program pengembangan karyawan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu di PTPN IV”, sebut Sucipto Prayitno.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan, dalam sesi presentasi tentang profile PTPN IV, Engagement Program dan Performance Management System dilaksanakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia PTPN IV, yaitu Bambang Agustian (Kabag), Isna Hidayah (Kasubbag) dan Staf Subbag yaitu Yurisqa Syadila, Indah Pratiwi, Vadila Winanda dan Daniel Subangkit, secara virtual pada 22 Juni 2020 yang lalu.

“Penghargaan HR Asia Award 2020 ini menambah panjang daftar penghargaan yang diterima oleh PTPN IV di bidang manajemen sumber daya manusia baik Nasional maupun Internasional, diantaranya adalah Positive Organization Award Tahun 2019, Asia Pasific Stevie Award Gold Award 2019 for The Innovative Use of Technology in Human Resources, serta Asia Pasific Stevie Award Gold Award 2020 untuk kategori Innovation in Management and Practice with the Capacity and Capabilities of Human Resources”, sebut Riza Fahlevi Naim.

“Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk terus berkarya menjadikan PTPN IV sebagai perusahaan perkebunan yang juga unggul dalam pengembangan potensi sumber daya manusia”, tutup Riza Fahlevi Naim.(SB/01)