Plt. Kakanwil Kemenagsu Raih Gelar Doktor Bidang Pendidikan Islam

sentralberita|Medan~Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM (foto) berhasi meraih gelar Doktor setelah dinyatakan lulus dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor pada Program Studi Pendidikan Islam di Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan yang diselenggarakan melalui virtual, Jumat (7/8/2020).

Plt. Kakanwil Kemenagsu berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaruh Budaya Madrasah, Sikap Inovatif dan Etika Kerja Terhadap Komitmen Kerja Guru Madrasah Aliyah di Provinsi Sumatera Utara”.

Ketua Sidang Terbuka sekaligus Direktur Pascasarjana UIN SU Prof. Dr. Syukur Khalil, MA mengumumkan secara langsung kelulusan Plt. Kakanwil Kemenagsu.

“Hasil Sidang Terbuka menyatakan Saudara Muhammad David Saragih lulus dan berhasil mendapatkan Nilai Sangat Memuaskan,” kata Prof. Dr. Syukur Khalil.

Plt. Kakanwil Kemenagsu mengaku sangat bersyukur karena telah berhasil menyelesaikan studinya pada program Doktoral di Pascasarjana UIN SU. Ia berharap hasil disertasinya dapat bermanfaat dan dapat diterapkan khususnya bagi guru-guru di madrasah.

“Alhamdulillah, ini semua adalah pencapaian yang tidak mudah. Proses yang harus dilalui sangat panjang dan membutuhkan konsentrasi tinggi ditengah kesibukan dan tanggung jawab saya sekarang. Saya berharap Disertasi ini dapat berkontribusi dalam kemajuan Kementerian Agama khususnya pada Madrasah di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Selain Ketua Sidang Prof. Dr. Syukur Khalil, MA, turut hadir juga dalam Sidang Terbuka Wakil Direktur Pascasarjana UIN SU Dr. Akhyar Zein, M. Ag, Promotor promovenda Prof. Dr. H. Syaiful Akhyar Lubis, MA dan Dr. Mesiono, M.Pd.

Lalu Dewan Penguji Internal ada Dr. Candra Wijaya, M.Pd dan Dr. Abdurrahman, M.Pd, dan Dewan Penguji Eksternal Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd.(SB/DN)