Petani Kota Kamtimas Baharkam Polri, Sulap Pembuangan Sampah Jadi Lokasi Pertanian dan wisata di Medan

sentralberita|Medan~Lokasi Tempat pembuangan sampah di TPA terjun Marelan, Kota Medan seluas 1,5 H disulap menjadi lokasi pertanian dan wisata.

Hal ini dilakukan petani untuk bercocok tanam dengan harapan dan obsesi bisa membangun ketahanan pangan sebagai kekuatan mensejahterakan rakyat.

Menurut salah seorang petani yang terpanggil untuk mengelolanya/mengerjai, Irwansyah Putra Nasution, Minggu (23/8/2020) mengaku dah dua minggu dan tim yang terdiri dari istri, junior, bilal mayit, Bhabinkamtibmas berkutat di TPA terjun Marelan Kota Medan itu.

“Semoga tantangan ini dapat dilalui serta jadi percontohan di Kota Lainnya,”ujarnya.

Bagi Ibey-panggilan akrabnya-ekonomi negara stabil dan kuat, maka negara dan rakyatnya sejahtera, pasukan TNI, Polri beserta alutistanya akan terbangun dengan sendirinya.

“Tidak ada yang tidak mungkin untuk merubah sesuatu, asal ada niat tulus dan kerja keras, dan selalu mencoba hal yang baru serta ridho dari Allah SWT, semua pasti bisa.

Alhamdulillah, benih bibit yang ditanam mulai menunjukkan bunganya perlahan, ” ujar Ibey.

Kami adalah petani Kota Kamtibmas Binaan Baharkam Polri” katanya seraya menjelaskan tanaman yang ditanan adalah sawi, cabai caplak, kangkung, bayam, jagung, kacang hijau, kacangan dan lainnya.

Terima kasih bapak, orang tua, abang kami Komjen Drs Agus Andrianto, SH MH yang memberikan motivasi dan support, sehingga semuanya berjalan lancar,ungkapnya bangga.(SB/01)