Ketua Ikal SMPN 3 Medan Pimpin Donor Darah Hari Kemerdekaan

sentralberita|Medan~Ketua Ikal SMP Negri 3 Medan pimpin kegiatan donor darah yang diadakan di aula bina tani bersama, Jl Jermal XV, kemrin.

Bakti Sosial donor darah yang diadakan sudah ke tiga kalinya ini. Kerjasama antara Ikal SMPN 3 Medan Korwil Sumatera, Kelompok masyarakat Bina Tani Bersama dan PMI Langkat ( Sumatera Utara ).

Selain donor darah juga ada pemeriksaan gratis gula dan kolesterol.

Menurut Ketua Ikal Korwil Sumatera, Zainal Arifin, tujuan diadakannya kegiatan donor darah ini bertepatan dengan bulan Kemerdekaan. 17 Agustus 1945. Selain itu di saat adanya wabah virus Corona. Otomatis stock darah harus berlimpah,” ujar Zainal didampingi Fuji Fransisfa Warastuti.

Selain itu,” kita juga mendapatkan tubuh yang sehat. Tekanan darah kita juga jadi normal. Namun, pendonor dibatasi hingga usia 50 tahun saja,” ujar Zainal pendonor pertama yang ditemui di lokasi donor.

Kegiatan baksos donor darah ini juga untuk mempererat tali silahturahmi sesama Alumni sejak alumni tahun 70an hingga 2000an.

Ada pun peserta donor tidak dibatasi. ” para Alumni, kerabat Panitia dan masyarakat sekitar aula,” kata Ketua Panpel ( Panitia Pelaksana,red) Khairul Badri Siregar didampingi Debbi Safinaz

Menurut Badri, untuk pendonor paling lama bisa melakukan donor tiga bulan setelah donor. Dari banyaknya pendonor yang mendaftar hanya 84 kantong darah yang lolos dari 119 yang mendaftar.

Dan, semua ini diserahkan ke PMI Cabang Langkat, Sumatera Utara.

Sementara itu, dari pihak PMI cabang Langkat,Sumatera Utara, dr Rolly mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya buat Alumni SMPN 3 Medan sebagai penggagas kegiatan ini.

” Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat bermanfaat buat yang membutuhkannya. Apalagi dengan semangat kemerdekaan, membantu sesama tentu berpahala,” tukas dr Rolly didampingi Aten, Liza dan Irvan Aulia.

Di tempat terpisah, Badri sebagai Ketupat mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar besarnya buat PMI cabang Langkat ( Sumatera Utara ), Hisana Fried Chicken, DA Conveksi dan pada para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya. Sesuai dengan mottonya Setetes Darah Pejuang Kemerdekaan,” ujar Badri didampingi Sekretaris Panitia, Lusiana.

Kegiatan donor darah sendiri ditanggung jawabi oleh Alumni sendiri yakni dr Erni Juwita dan Gusniati Tarihoran SKM,MKM serta penanggung jawab acara Zainal Arifin, Kartini Harahap, dr Erni Juwita serta dr Tomi Hendra.Bravo SMPN 3 Medan!!( Safinaz Arifin )