Keluarga Besar PTPN IV Sembelih 599 Hewan Qurban

sentralberita|Medan~Saat Idul Adha 1441 H/ 2020 M kemarin, Keluarga Besar PTPN IV menyediakan 599 ekor hewan qurban. Jumlah ini tersebar di wilayah operasional PTPN IV yang ada di sepuluh kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, yang terdiri dari 450 ekor sapi dan 149 ekor kambing.

“Sebagai wujud kepedulian sosial dan komitmen kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, keluarga besar PTPN IV yang berqurban ini mulai dari karyawan afdeling, emplasemen, balai benih, kebun, pabrik (Pabrik Kelapa Sawit/ Pabrik Teh), distrik, hingga karyawan Kantor Direksi PTPN IV, demikian dikatakan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, di Medan pada Senin (3/8/2020).

Sucipto Prayitno mengatakan, perusahaan juga memberikan 5 ekor sapi qurban untuk masyarakat di sekitar Kebun Bah Jambi, Kebun Teh dan Kebun Pabatu, yang dikoordinir disrik 1, distrik 2 dan distrik 3.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, merinci hewan qurban dari Kantor Direksi sejumlah 15 ekor sapi. Distrik I termasuk dari Kebun/ PKS sejumlah 142 ekor sapi dan 50 ekor kambing. Distrik II termasuk dari Kebun/ PKS sejumlah 80 ekor sapi dan 53 ekor kambing. Distrik III termasuk dari Kebun/ PKS sejumlah 98 ekor sapi dan 21 ekor kambing. Distrik IV termasuk dari Kebun/ PKS sejumlah 113 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Balai Benih kelapa sawit sejumlah 2 ekor sapi, sebut Riza Fahlevi Naim.

Dikatakan Riza Fahlevi Naim, sebagaimana tahun-tahun yang lalu Panitia Qurban Kantor Direksi melakukan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Al Muhajirin Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjen Suprapto

No. 2 Medan, namun untuk tahun 1441 H/ 2020 M ini, berhubung masih dalam suasana pandemi Covid-19, dalam upaya kita untuk menghindari kerumunan masyarakat, maka penyembelihan 9 hewan qurban dilaksanakan pada Sabtu 1 Agustus 2020 di Delitua atau lokasi penjual sapi.

Sementara sapi yang 6 ekor lagi di serahkan ke masyarakat/ lembaga sekitar Kantor Direksi, seperti jemaah Masjid Al Ikhlas Jl. Beo Sei Sikambing, jemaah Masjid Jamik Al Muharam Jl. M. Yacub Tembung, jemaah Mushola Kampung Badur, jemaah Mushola Alhidayah Delitua, Rumah Yatim Takaful Patumbak dan Rumah Sahabat Yatim Jl. Ampera Mandala, demikian dikatakan Riza Fahlevi Naim.