Jalinsum Terang Bulan Rusak, Warga Manfaatkan Berjualan Asongan

Warga sekitar saat menjajakan buah dagangannya pada pengendara yang melintas dijalinsum yang rusak

sentralberita|Labura~ Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terlihat rusak sepanjang sekira satu kilometer. Hal ini dimanfaatkan warga sekitar untuk mengais rejeki berjualan asogan.

Selasa (4/8/2020) saat awak media mewawancarai pedagang yang berjualan dilokasi. Boru Sembiring didampingi beberapa temannya pedagang mengatakan, kesempatan ini kami gunakan untuk menjajakan dagangan kami.ujarnya.

Diceritakannya, kondisi jalinsum ini sudah sejak lama rusak. Sudah diperbaiki namun cepat rusak. Sebab, jika musim hujan air dari rawa ini meluap sampai keruas jalan. Saat ini sudah dibuat parit untuk mengatasi luapan air.

Lanjut boru sembiring, akibat kondisi jalan rusak kendaraan yang melintas disini pelan-pelan baik truk dan mobil pribadi serta sepedamotor. Disitulah kami sempatkan berjualan.

Kami menjual buah-buahan seperti rambutan, manggis dan duku. Tergantung musim buahnya, sebab yang kami jual hasil dari perkebunan kami (buah lokal).

Kami mejajakan buah kepada pengendara yang melintas seperti ini dan hasilnya lumayan. Sehari bisa berpenjualan sampai Rp.200 ribu. Bisa untuk membantu kebutuhan ekonomi dirumah.(SB/wan)