Gebu Minang Sumut & MTGM Sembelih Qurban di Medan Zoo

sentralberita|Medan~MTGM ( Majelis Taklim Gebu Minang ) dan GM Sumut ( Gebu Minang ) Sumatera Utara mengadakan pelaksanaan Qurban, Sabtu, 1 Agustus 2020 di Masjid Ababil Medan Zoo, Simalingkar Medan.

Menurut Ketua GM Sumut yang juga Ketua Panitia Qurban, Putratama Alkhairi, dirinya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas terselenggaranya kegiatan Qurban yang dilakukan MTGM & GM Sumut ini, walau pun persiapan nya cuman sebulan.

” Kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Ada 15 orang yang ikut Qurban dengan 3 ekor lembu yang di Qurbankan,” papar pria yang selalu dipanggil uda ini.

Panitia, kata uda, tak lupa juga mengucapkan terima kasih pada semua uda dan uni yang sudah turut ikut Qurban yang mana hewan Qurban ini disalurkan buat karyawan Medan Zoo yang sudah di rumahkan, masyarakat sekitar Medan Zoo karena sekitar Medan Zoo jarak Masjid ke Masjid berjauhan , anak-anak Yatim, Fakir Miskin, kaum Dhuafa dan lain-lain,” kata Putratama bersemangat.

” Semoga dengan berQurban kita dapat mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan keberanian serta keikhlasan Nabi Ismail AS dan ketangguhan Siti Hajar yang rela mengorbankan segalanya demi kecintaan beliau-beliau kepada Allah SWT,” ungkap uda diselah-selah pemotongan hewan Qurban.

Selain itu, Medan Zoo dalam waktu dekat juga akan mempunyai Masjid Ababil yang saat ini dalam proses pembangunan dan sebentar lagi akan selesai.

Menurut Ketua MTGM, Andre, ada 3 panti asuhan yang dipilih untuk menyalurkan daging Qurban ini.

” Diantaranya Panti Asuhan Komplek DPR, Jl Krakatau, Padang Arafah Pasar 1 & masyarakat Minang yang berada di sekeliling kita yang berhak mendapatkannya,” kata Andre.

Dunsanak MTGM & GM Sumut yang tahun ini ikut Qurban yakni Indra Utama yang Qurban 1 ekor lembu.

Lalu, M.Nur Daud Bin Noernikmat, Ana Azwir, Alm.Hariani Pardede, Setri Hiyanti Siregar Desmawaty, Dr Ade Taufik SpOG dan HT. Milwan

Juga dari dunsanak yang ikut Qurban, Ketua GM Sumut, Putrama Alkhairi, uda Azwir, Dr Sugito Hadi, Yurisna Tanjung, Ryalsyah Putra, Chairunnisa serta Chairani.( Safinaz Arifin )