Ponidi Korban Keganasan Buaya Jasadnya Ditemukan Setelah Sepekan Hilang

roses evakuasi jasad Ponidi korban keganasan buaya dirumah duka

Sentralberita|Labura ~ Alm Ponidi korban dari keganasan buaya kini jasadnya ditemukan tanpa kepala dan bagian dadanya hilang, akibat kegaganasan buaya.

Penemuan jasad pria warga dusun Parit Cina Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) setelah sepekan menghilang. Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 12:00 WIB ditemukan.

“Jasad Ponidi ditemukan mengambang tanpa kepala sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Mayatnya di luar perut buaya. Bagian dada dan kepala hilang.

Mayat ditemukan oleh pawang dan 2 orang warga,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura, Sukardi MM, pada awak media.

Seperti diketahui, peristiwa nahas itu bermula saat Ponidi memanen sawit di pinggiran sungai menggunakan sampan untuk memanen sawit bersama istri dan seorang anaknya.

Seketika turun dari sampan kaki korban digigit seekor buaya dan menyeretnya ke dalam sungai. Sontak istri dan anak korban histeris berteriak minta tolong.

Setelah mendapatkan laporan, BPBD Labura beserta TNI-Polri dibantu dengan masyarakat melakukan pencarian, namun korban belum di temukan. Sampai sepekan lamanya, pihak Basarnas Tanjungbalai dan ditemani 3 orang pawang buaya juga turut melakukan pencarian.

Pencarian hari ketujuh membuahkan hasil setelah ditemani pawang buaya dari Kabupaten Siak. Saat ini dirumah duka sedang dalam pelaksanaan fardu kifayah.

Kabid BPBD Labura, Sukardi Abay Sikumbang bersama timnya saat dilokasi membantu proses evakuasi jasad ponidi sembari membenarkan kejadian tersebut pada awak media. (SB/wan)

P