Bobby Nasution Kunjungi Panti Asuhan Aisyiyah, Semoga Mendapat Keberkahan

sentralberita|edan~ Mencari keberkahan menuju pencalonan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasuiton bersilaturahmi dengan anak yatim piatu di Panti Asuhan Aisyiyah Putri, Jalan Santun No 17 Teladan, Medan Kota, Selasa (21/7/2020).

Suami Kahiyang Ayu ini disambut hangat pengurus panti, Zulbaidah dan kader-kader Muhammadiyah. Adalah Dokter Spesialis Obgyn, Ade Taufiq, Sekretaris Fraksi PAN, Edi Syahputra, Direktur PUD Pembangunan, Putrama Alkhairi, Ketua Forum Wilayah Lembaga Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (FW-LKSA-PSAA) Sumut, Rafdinal dan Bendahara Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah, Nasrullah tampak turut berhadir di lokasi.

Sebelum menyapa anak panti, pengusaha milenial ini bincang-bincang terlebih dahulu dengan pengurus panti di Kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan yang juga berada di lingkungan panti.

Dalam kesempatan ini, pengurus menjelaskan tentang panti yang didirikan salah satu organisasi otonom bagi perempuan Muhammadiyah ini.

Di Medan, Panti Asuhan Aisyiyah ada 5 cabang dengan 300 anak asuh. Selain anak asuh yang tinggal di panti, ada juga anak asuh yang dirawat oleh keluarganya.

Tak lama, Bobby Nasution kemudian dipandu ke aula yang berada di lantai dua gedung. Pengusaha property inipun disambut dengan salam oleh anak-anak panti.

Dalam kata sambutannya, Rafdinal sebagai Ketua FW-LKSA-PSAA Sumut mengungkapkan, keberhasilan seseorang merupakan takdir Tuhan.

“Jika Bobby ditakdirkan untuk Medan, sebesar dan sekeras apapun dihalangi, pasti akan memimpin Medan. Begitu juga sebaliknya,” ucap Wakil Ketua GNPF-Ulama Sumut ini.

Karenanya, sambung dia, ikhtiar dan doa penting dilakukan. Salah satu bentuk ikhtiar yang disarankannya adalah menyantuni anak yatim dan anak panti asuhan.

“Karena salah satu keberkahan di dalam menjalani kehidupan, ketika kita peduli dengan anak yatim di panti asuhan,” tuturnya.

Sesuai jargon #KolaborasiMedanBerkah, lanjut sosok yang akrab disapa Buya ini, Bobby Nasution akan mendapatkan keberkahan dalam memimpin Medan ketika peduli dengan anak yatim. “Biasanya, doa anak yatim akan makbul. Yang penting ikhlas dan memperhatikan anak yatim, pasti akan didoakan,” urainya.

Di kesempatan ini Rafdinal juga mengaku miris melihat minimnya perhatian Pemko Medan kepada panti asuhan. Disebutkannya, ada sebanyak 46 panti asuhan di Kota Medan.

Sayangnya, Dinas Sosial Kota Medan hanya menganggarkan Rp200 juta/tahun untuk ke-46 panti asuhan. Padahal, APBD Kota Medan mencapai Rp6 triliun.

Untuk itu, Rafdinal berharap Bobby Nasution tidak melupakan anak yatim dan orang miskin saat memimpin Kota Medan nantinya. Sehingga keberkahan pun selalu menghampiri.

Sementara itu Bobby Nasution menyampaikan apresiasinya kepada PD Aisyiyah Kota Medan karena berkomitmen merawat dan mengasuh banyak anak yatim piatu.

Alumnus S-2 Agribisnis IPB ini pun menyatakan komitmen dan kepeduliannya terhadap masa depan anak-anak. Ini selaras dengan komitmennya menjadikan Medan Berkah.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa kepada saya dan teman-teman. Mudah-mudahan kedatangan saya ke sini (panti asuhan, red) bisa membawa keberkahan bagi semuanya. Dan perjuangan kami bisa mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucap ayah dari Sedah Mirah Nasution ini.

Dengan visi #KolaborasiMedanBerkah, Bobby berharap dapat memberikan perubahan lebih baik di Kota Medan. Lantaran menurut dia, perkembangan Medan masih bisa lebih baik lagi, sepanjang kolaborasi terjalin bagus.

“Kurang baiknya Medan, mungkin karena kurangnya perhatian pada anak panti asuhan, sehingga kurang keberkahan. Keberkahan ini, kami harapkan bisa kami dapatkan dari anak panti. Sehingga keberkahan Kota Medan bisa lebih besar lagi,” tandasnya.(SB/01)