Ditandai Pemberian Keranda, KSJ Percut Sei Tuan Dikukuhkan

sentralberita|Medan~Pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Binaan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH untuk Percut Sei Tuan dikukuhkan, Sabtu (20/6/2020) dengan ditandai pemberian keranda berlangsung di halaman Masjid Jamaiyah Dusun III Desa Pematang Lalang Kecamatan Percut Sai Tuan.

Pengurus yang dikukuhkan masing-masing adalah, Pembina Alwin Marbun dan Abdul Muis, Muhammad Shofi Azhar selaku Ketua, Suriadi Sekretaris dan Andrianto sebagai Bendahara.

Ustdz Samin Pane (Ustadz Sampan) dalam tausiyahnya menyanpaikan manfaat orang sedekah dan pahala bagi orang yang gemar bersedekah.

H.Rakhmadsyah tokoh masyarakat dan Anggota DPRD Deli Serdang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kegiatan sosial yang rutin dilakukan KSJ.

“semoga KSJ berkembang di Percut Sai Tuan sehingga banyak membantu warga miskin dan anak yatim, saya siap membantu program KSJ “tuturnya.

Sementara ketua KSJ Deli Serdang Yudha Satria Nasution menyampaikan, kegiatan pengukuhan KSJ Kecamatan Percut Seituan ini ditandai dengan

memberikan sedekah kenderaan menuju akhirat alias keranda mayat terbuat dari besi guna memudahkan prosesi pemakaman umat muslim yang ada disana.

Biaya pembuatan kerenda baru ini adalah bantuan dari Bapak AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH. Dewan Pembina KSJ. “Jelas Yudha.

Pada akhir acara bantuan kerenda tersebut diserahkan oleh Ustadz Abbas Rambe mewakili pembina kepada Bapak Haris BKM Masjid Aljamaiyah.

Sebelumnya juga KSJ memberikan paket sembako kepada anak yatim dan duafa baik muslim maupun non muslim di sekitar dusun III Desa Pematang Lalang.

Turut hadirmMewakili Pembina KSJ Pusat Ustadz Abbas Rambe, Ustadz Drs.H.Samin Pane MA. Ketua Majelis Tinggi, Ustadz Farhan Koordinotor Tim DAI KSJ Pusat, Saharuddin Ketua Umum KSJ Pusat, Gus Leo Sekretaris

Umum, Abu Hasan dan Chairul dari Tim dan Yuda Satria Nasution Ketua KSJ Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Syafruddin Berutu Ketua KSJ Serdang Bedagai, Anshari Ketua Barisan Muda dan Mahasiswa serta Tim Managemen Kantor Pusat M. Sahil, Hendro, dan Juli. (SB/01/DN)