Gojek Bagikan Sembako ke Mitra Driver

sentralberita|Jakarta~Selama masa sulit pandemi COVID-19. Gojek, Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dan Alfamart membagikan ratusan ribu paket sembako total senilai Rp20 miliar untuk mendukung kebutuhan keluarga mitra drive.

Voucher digital Alfamart senilai Rp100.000 per orang untuk 200 ribu mitra driver Gojek di berbagai kota di Indonesia.

Inisiatif ini turut didukung Alfamart melalui program “Alfamart Melayani Indonesia” yang bersama konsumen setianya mendonasikan paket sembako dalam bentuk 30.000 voucher digital untuk mitra driver Gojek senilai Rp50.000 per orang dengan total Rp1,5 miliar.

Siaran pers dari Dian Lumban Toruan, Head of Regional Corporate AffairsGojek wilayah Sumbagut yang diterima Kamis (16/4/2020) menyebut inisiatif ini merupakan bagian dari 12 Program Kesejahteraan Mitra Driver yang diumumkan Gojek tanggal 31 Maret lalu.

Voucher Rp100.000 ini didistribusikan melalui aplikasi mitra driver dan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan mie instan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo sekaligus Dewan Pembina Yayasan Anak Bangsa Bisa mengatakan program “Paket Sembako Keluarga Mitra” ini dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran dan membantu keluarga mitra memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Program ini kami lakukan dengan dukungan Alfamart, mitra usaha kami yang merupakan perusahaan retail terdepan di Indonesia,” katanya.

Dukungan Alfamart berupa voucher sembako digital senilai Rp1,5 miliar tersebut terdiri dari dana sebesar Rp 1 miliar yang merupakan hasil donasi

konsumen Alfamart dengan menggandeng empat yayasan, yakni BMCI 500 juta rupiah, Lazismu Rp250 juta, NU Care-LazisNu Rp150 juta dan
Mizan Amanah Rp100 juta . Sementara tambahan Rp500 juta merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart.(SB/0Wie)