Fraksi PKS DPRD Medan Tunda Sosper

sentralberita|Medan~Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan akhirnya bersepakat menunda sementara pelaksanaan sementara Sosialisasi Perda (Sosper) di bulan Maret 2020 ini.

Hal ini dilkukan, kata Sekretaris Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan kepada wartawan di Gedung DPRD Medan, Selasa (24/03/2020) terkait mewabahnya virus corona (Covid-19) di sejumlah daerah di Indonesia tak terkcuali di Medan.

Langkah ini diambil merujuk kepada anjuran pemerintah untuk melaksanakan pembatasan sosial (social distancing) serta maklumat Kapolri terkait larangan berkumpul di tengah pandemi Corona.

“Ini sudah menjadi kesepakatan bersama di Fraksi PKS DPRD Medan, untuk Maret ini kami menunda pelaksanaan Sosialisasi Perda. Kesepakatan ini kami ambil merujuk kepada anjuran pemerintah soal pembatasan sosial serta maklumat Kapolri,” terang Syaiful Ramadhan

Syaiful menerangkan, setiap sosialisasi Perda biasanya menghadirkan 200-300. Untuk itulah, Fraksi PKS mengambil opsi menunda sementara pelaksanaan sosper ini.

“Banyak pertimbangan yang kami ambil yang pada akhirnya berkeputusan menunda sementara pelaksanaan Sosper ini,” ucapnya.

Politisi Muda asal Medan Maimun ini menerangkan, dengan pelibatan warga yang cukup banyak ini, pihaknya khawatir sosialisasi Perda malah tidak membawa manfaat.

“Kita ingin setiap kegiatan yang kita laksanakan benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan Sosper diwaktu yang akan datang, Syaiful menerangkan pihaknya menunggu arahan pemerintah dan partai.

“Kita tunggu arahan pemerintah dan partai. Kita sangat berharap persoalan wabah corona ini bisa dituntaskan,” ucapnya.(SB/01).

Comments