Menyedihkan, Seorang Siswi SMPN Nekat Meloncat dari Lantai Tiga Sekolahnya

sentralberita|Sungguh menyedihkan, seorang siswi SMPN 147 tewas melompat dari lantai tiga sekolahnya. Suasana haru pun menyelimuti pemakaman anak 14 tahun itu di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/1/2020).

Sanak keluarga, teman sekolah, hingga guru mengantarkan korban. Hampir sebagian besar yang datang, terlihat tak berhenti meneteskan air mata yang memenuhi wajahnya. Mereka seakan tak percaya dengan kepergian murid kelas dua beraksi nekat pada Selasa (14/1/2020). Meski sudah mendapat perawatan di RS Polri Kramatjati, Kamis (16/1/2020) nyawanya tak dapat tertolong.

Wakil Sarpas dan Humas SMPN 147, Misnetty mengatakan, sejak kejadian tersebut pihaknya memang fokus untuk penanganan perawatan korban. sehingga belum dapat melapor.

“Namun saat kejadian, kita sudah laporkan ke tingkat Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta,” katanya.

Terkait kasus tersebut, Jajaran Satreskrim Polres Jakarta Timur langsung melakukan olah TKP di atas tewasnya anak malang itu. Dari hasil pemeriksaan didapatkan hasil bahwa korban tewas murni bunuh diri.

“Dari hasil olah TKP mendapati siswa itu menggunakan bangku untuk melompat,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo.(SB/01/PK).