Pembangunan Berbasis Hasil Penelitian Jauh Lebih Baik

sentralberita|Medan~Pembangunan yang berbasis hasil penelitian tentunya akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik menuju Indonesia yang lebih sejahtera dan berdaya saing.

Demikian disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution Msi saat menjamu makan malam para peserta Temu Ilmiah Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPLBI) ke VIII Tahun 2019 di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jumat (1/11) malam.

Turut hadir diantaranya Ketua Panitia Temu Ilmiah Nasional VIII IPLBI Dr Ir Dwi Lindarto MT, Ketua Departemen Arsitektur USU Dr Dwira Aulia, serta Ketua Prodi Magister Teknik Arsitektur dan Prodi Doktor Ilmu Arsitekur dan Perkotaan Dr Nurlisa Ginting.

Dikatakan Plt Wali Kota, bumi yang terdiri dari tanah, air dan udara merupakan anugerah Yang Maha kuasa untuk seluruh makhluk hidup. Semua anugerah tersebut harus dijaga, dilindungi dan dipelihara agar mampu memberikan manfaat terbaik bagi para penghuni planet ini.

Oleh karena itu, secara langsung ataupun tidak langsung, seminar nasional hari ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga bumi agar tetap lestari. Masalah lingkungan ini adalah salah satu dari sekian banyak hal yang membuat bumi ini semakin rusak dan merana.

“Kita tentu tidak ingin kota-kota yang ada di tanah air mengalami kerusakan lingkungan. Atas nama Pemko Medan, kami mengapresiasi seminar nasional yang dilaksanakan sedari pagi tadi. Saya berharap, akan muncul ide-ide revolusioner yang bisa kita aplikasikan untuk mengatasi masalah lingkungan di negara ini, sehingga kita akan dengan bangga menyebut “Ini Indonesia, Rumah Kita Semua”,” harap Plt Wali Kota.(SB/01)