Sebut Prabowo dan Sadiaga Uno Sahabat Baiknya, Presiden Jokowi 2045 Mestinya Telah Jadi Negara Maju

sentralberita|Jakarta~Presiden Joko Widodo ketika menyampaikan pidato pertamanya pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019) menyebut Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sahabat baiknya.

Seluruh pejabat yang hadir baik di dalam negeri maupu dari luar negeri serta pimpinan MPR RI, Presiden Jokowi memberikan penghormatan.

Namun ketika memberikan penghormatan itu, khusus kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Jokowi menyampaikan, “yang saya hormati tentu saja sahabat baik saya Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno,”,ujarnya seraya tepuk tangan meriah.

Selanjutnya dalam pidatonya, mimpi kita, cita-cita kita di tahun 2045, satu abad Indonesia Mederka, mestinya Indonesia Insya Allah telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah, Indonesia telah menjadi negara maju dengan pendapat menurut hitung-hitungan tiga ratus 20 juta rupiah perkapita per pertahun atau 27 juta perkapipita perbulan.

Itulah target kita, itulah target kita bersama. Mimipi 2045 Produk Domistik Bruto Indonesia mencapai 7 trilun US Dolar dan iNdonesia sudah masuk ke lima besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen

Kita harus menuju kesana kita sudah hitung-hitung, kita sudah kalkulasi, target tersebut sangat masuk akal dan sangat memungkinkan untuk kita capai, namun semua itu tidak datang otomatis, tidak datang dengan mudah, harus diserta kerja keras dan kita harus kerja cepat dan harus disertai-kerja-kerja bangsa kita yang produktif. (SB/01/tv).