Polres Samosir Amankan Pilkades dengan Menyiagakan 209 Personel

Sentralberita | Samosir-Guna mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 96 desa, Polres Samosir kerahkan 209 personel.

Pasukan pengamanan tersebut dibantu oleh 101 personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polres Dairi, Toba Samosir dan Humbang Hasundutan.

Dalam Apel pergeseran pasukan Pilkades Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Samosir tersebut, Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh SIK MM mengimbau kepada personel yang terlibat pengamanan Pilkades untuk senantiasa menjalankan Standar Operasi (SOP) yang telah ditentukan.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan spritual dalam setiap pelaksanaan tugas. Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas selama pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019,” imbaunya, Rabu, (30/10/2019).

Selain itu, mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini juga meminta personel yang terlibat pengamanan Pilkades serentak Tahun 2019 untuk tetap menjaga netralitas.

“Jaga dan pelihara netralitas TNI-Polri dan seluruh penyelenggara pilkada untuk mewujudkan keadilan dan kejujuran dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 di wilayah kabupaten Samosir. Cek kesiapan anggota dengan baik serta berikan apa yang jelas sebelum bertugas supaya anggota dapat melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan SOP yang berlaku,” pinta Saleh.

Berkaitan dengan itu, kata Kapolres Samosir, tingkatkan koordinasi dan kerja sama antar petugas pengamanan, antar kesatuan dan pelihara sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Apel pergeseran pasukan Pilkades Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Samosir di Lapangan  Apel Polres Samosir dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) wilayah Samosir Mayor Arh J Aritonang, Danramil jajaran Kabupaten Samosir, Bupati Samosir yang diwakili oleh asisten 1 Drs Mangihut Sinaga, para pimpinan SKPD Samosir, perwira Polres Samosir, Kapolsek sejajaran Polres Samosi, perwakilan Kajari, Kasi Intel S Situmorang, para Camat se Kabupaten Samosir

Sedangkan susunan barisan ialah, 1 Pleton personel TNI, 5 pleton pers Polri, 1 pleton personel Dishub Pemkab Samosir, 1 pleton personel Satpol PP Pemkab Samosir, 1 regu anggota Linmas se-Kabupaten Samosir. (sb.rs)