Kapolrestabes Medan Silaturahmi ke PDM

Sentralberita | Medan-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SIK MSi bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan.

Pada silaturahmi tersebut, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini didampingi oleh Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Rudi H.R SIK MM, Kasat Intel, AKBP Masana Sembring S.Sos dan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris wibowo SIK MH.

“Kunjungan kami ke Muhammadiyah ini untuk bersilaturahim. Sebab, Muhammadiyah merupakan organisasi mitra Polri dan sering saling tukar informasi artinya komunikasi tetap terjalin dengan baik,” ujar Kapolrestabes Medan di hadapan Ketua PDM Kota Medan, Drs Anwar Sembiring M.Pd, Ketua Majelis dan Lembaga PDM Medan, Ketua Ortom tingkat Daerah Kota Medan serta pengurus lainnya di Kantor PDM Kota Medan, Jalan Mandala By Pass No. 140 A Medan, Selasa, (29/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini mengucapkan ribaun terima kasih kepada PDM Kota Medan yang selama ini telah mendukung pihak kepolisian.

“Tentu kami Polrestabes Medan mengucapkan terimakasih atas dukungan kepada kami. Kalau kita lihat kota Medan aman dan kondusif, ini berkat kerja sama kita semua. Kalau ada kejadian begal atau kejadian lainnya cepat terungkap. Di sini kami banyak mendekatkan diri kepada masyarakat dan program kami Polrestabes Medan Ini berbasis spritual,” jelas Dadang.

Kalau untuk seorang Polisi, disebutkannya, jika keimanannya baik maka dia akan berbuat baik.

“Misalkan kalau beragama muslim, ada program seperti subuh berjamaah, magrib mengaji dan Jumat barokah. Pada Jumat barokah ini, saya sentuh anggota  untuk mengumpulkan dana secara ikhlas dan berbagi serta terjalinnya toleransi. Di samping itu, ada magrib mengaji, di sini kita ajak anggota untuk belajar mengaji dan bertadarus bersama sehingga mereka bisa mengaji,” sebut peraih Naskah Strategis Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini seraya menamabahkan dirinya juga mengajak anggota personel Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1994 ini mengaharapakan agar masalah Mesjid Amal Silaturahim disikapi dengan berdasarkan cara pandang akidah dan syariat.

“Saya dengan pemko Medan berinisiatif membentuk tim terpadu dengan harapan mengetahui dan mencari solusinya yang terbaik. Dan masalah narkoba, di sini pelakunya banyak kita tangkap tapi tetap masih banyak juga pelaku yang lain. Jadi strateginya bagaimana kita membangun ketahanan masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap narkoba. Ini harus kita cegah dan diselesaikan dengan tuntas karena ini adalah ladang ibadah,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Medan dan rombongan disambut hangat oleh Ketua PDM Kota Medan beserta anggota dan pengurus lainnya. (sb.rs)