Pemerintah Desa Balimbing Bangun PAUD Gunakan Dana Desa TA 2019

sentralberita|Madina~Pembangunan Gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Balimbing Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) nampak sedang dalam proses pengerjaan.

Bangunan itu diketahui sentralberita.com ketika lawatan ke Desa Balimbing pada minggu (13/10/2019).

Kepala Desa Balimbing Saparuddin yang dikonfirmasi di kediamannya mengatakan, bahwa bangunan PAUD tersebut merupakan bagian dari realisasi pelaksanaan kegiatan yang menggunakan Dana Desa Balimbing Tahun Anggaran (TA) 2019 atas dasar usulan masyarakat saat Musyawarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu, ujarnya.

“Bangunan tersebut adalah kegiatan yang menggunakan Dana Desa Balimbing TA 2019 yang diusulkan warga masyarakat saat Musdes beberapa waktu lalu, dan benar saat ini sedang dalam proses pengerjaan”, ujar Saparuddin.

Diakuinya, Gedung Sekolah PAUD dimaksud berukuran 6.5 Meter x 12 Meter berikut terasnya, dengan biaya sebesar Rp.200.010.000,- (Dua Ratus Juta Sepuluh Ribu Rupiah) yang dilaksanakan oleh TPK bersama warga masyarakat Desa dibawah pengawasan Pemerintah Desa, ungkap Kepala Desa Balimbing itu.

Kepala Desa Balimbing mengatakan, proyek kegiatan pembangunan Gedung Sekolah PAUD itu adalah usulan masyarakat, namun disatu sisi hal itu dianggap memang layak untuk diprioritaskan, sebab memang PAUD itu sangat dibutuhkan dan diinginkan masyarakat, pungkas Saparuddin.(MAH)