R-APBD Asahan TA.2020 Ditetapkan Jadi Perda

sentralberita|Kisaran~Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan mengelar rapat Paripurna dalam agenda mendengarkan pendapat akhir Fraksi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Asahan Tahun Anggaran 2020 dan ditetapkan menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

Rapat Paripurna yang berlangsung di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Asahan,Jum’at (6/9/2019) tersebut dihadiri Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc,Ketua dan Wakil ketua DPRD Asahan,Kepala Pengadilan Negri Kisaran,Perwakilan Kajari Asahan,Perwakilan Kapolres Asahan,perwakilan Danyon 126/KC,Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan,OPD serta Anggota DPRD Asahan.

Dalam pendapat akhirnya Fraksi PDIP yang dibacakan Yenni Manik,F.Golkar Emaris,F.PAN Horas Majadi Sirait,F. Demokrat Irwasyah Siagian,F.Grindra Bambang Rusmanto,Fraksi Hanura Juli Hernani serta FKU Alimin menyatakan menyetujui terhadap Rancangan Peraturan daerah tentang RAPBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2020.

Sementara Draf persetujuan bersama dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Asahan,Dahrun Hutagaol.

Plt.Bupati Asahan,H.Surya,Bsc dalam sambutan tertulisnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua,Wakil Ketua dan Anggota DPRD Asahan khususnya kepada Badan anggaran yang telah melakukan pembahasan sehingga Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2020 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Surya juga berjanji,Rancangan Peraturan Daerah tersebut akan segera di sampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk proses evaluasi dalam rangka menyelaraskan antara kebijakan daerah dan kebijakan Nasional.

Diakhir Paripurna,Plt.Bupati Asahan beserta Ketua dan Wakil-wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan menandatangani berita persetujuan bersama tentang Rancangan Peraturan Daerah tentang RAPBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2020.(SB/ZA).