Walikota Tebing Tinggi Turut Serta Musnahkan 185 Kg Lebih Barbut Ganja

sentralberita | Tebing Tinggi ~ Walikota Tebing Tinggi,Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM bersama Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan, Kalapas, Ketua FKUB, para Asisten, Kepala OPD, Kabag Humas PP, Camat serta Lurah dan Tokoh agama se – Kota Tebing Tinggi memusnahkan Barang Bukti Ganja hasil tangkapan Polisi seberat 185 kg lebih di halaman Kantor Balai Kota Pemko Tebing Tinggi Jalan Sutomo, Jumat (6/9).

Pada kesempatan itu, Walikota Umar Zunaidi mengajak warga masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk ikut bersama – sama membersihkan lingkungan masing – masing dari narkotika dan sejenisnya.

“Mari bersama-sama kita bersihkan narkotika dari lingkungan kita sendiri, keluarga dan kampung kita sendiri sehingga kecamatan dan Kota Tebing Tinggi ini khususnya terbebas dari yang namanya narkotika, “ujarnya.

“Narkotika adalah merupakan bahagian dari musuh kita bersama, penyakit yang paling besar kita hadapi kedepan dan tentunya bahaya narkotik tersebut adalah sebagai sebuah penyakit yang sangat cepat menularnya bahkan lebih cepat dari pada penyakit-penyakit yang ada dibidang kesehatan kita sendiri,” ungkap Umar seraya menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti jenis ganja ini adalah merupakan salah satu bukti tekat pemerintah dan kepolisian dalam membasmi, memerangi peredaran narkotika di Kota Tebing Tinggi dan mengungkapkan tak dipungkirinya adanya bandar, pengedar dan pemakai yang masih dalam target para petugas kepolisian .

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap jangan adalagi yang menyatakan bahwa kita tutup mata terhadap narkotik,” sebutnya.

“Kita harus membersihkan dilingkungan kita sendiri, maka pada hari ini Walikota sampaikan kepada kapolres Tebing Tinggi bahwa, tidak akan melantik satu orang keplingpun, kalau terindikasi terlibat narkotik atau pecandu narkotik. Ini merupakan garansi dari kami termasuk juga kepada ASN di lingkungan Pemko Tebing Tinggi” tandas Umar Zunaidi.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, SIK juga mengajak masyarakat bekerja sama demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba, karena sebut Sunadi, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

“Kita harus memikirkan generasi berikutnya, apakah kita mau kena efek dari narkoba ini, karena narkoba ini merupakan salah satu penyebab meningkatnya kejahatan” pugkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja, penyerahan piagam penghargaan dari Pemko Tebing Tinggi kepada personil Satres narkoba Polres Tebing Tinggi sebanyak 16 orang yang diserahkan langsung oleh Walikota Tebing Tinggi.(SB/jontob)