Dirut PDAM Tirtanadi Dukung Forwadi Fungsinya Sebagai Jurnalis Maupun Kegiatan Bersifat Edukasi

sentralberita|Medan~Pengurus Forum Wartawan PDAM Tirtanadi (Forwadi) yang dinakhodai Amrizal beraudiensi dengan manajemen PDAM Tirtnadi, diterima Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri, Direktur Air Minum, Joni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Sekretaris Perusahaan, Jumiran dan Zaman K Mendrofa.

Amrizal bersama pengurus lainnya Hafnida Dalimuntthe, Benny Pasaribu, Husni Lubis, Irwan Manalu dan Maria menyampaikan bahwa kepengurus POrwadi PDAM Tirtanadi terbentuk hasil kesepakatan dalam rapat 42 wartawan 23 Agustus 2019 lalu di kantor PDAM Sumut.

Porwadi sebagai wadah berkumpulnya wartawan yang bertugas di PDAM Tirtanadi, kata Amrizal, tujuannya sebagai mediasi dan koordinasi baik kepada sesama wartawan maupun kepada pihak manajemen PDAM Tirtanad. Dengan harapan peran wartawan berjalan lancar dan bagi PDAM tirtanadi dapat memberikan manfaat bagi kelangsungan kemajuan PDAM Tirnadi.

“Audiensi ini dalam rangka mnesinergikan kedua belah pihak, sehingga terjalin kemitraan yang saling menguntungkan dengan bagunan kebersamaan, saling memahami fungsi masing-masing,”ujar Amrizal.

Dalam audiensi itu disampaikan program-program dan harapan seperti perlunya ruangan untuk wartawan, keseragaman pakaian (uniform) dan seluruh media telah diverifikasi sebelumnya. Selain itu, selama ini pemberitaaan telah berjalan lancar melalui Kehumasan PDAM Tirtanadi dan perlu ditingkatkan seperti adanya advertorial serta studi banding dan coffee morning dan lain disampaikan.

Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri menyambut baik adanya wadah wartawan yang bertugas di PDAM Tirnadi untuk mengembngkan dan membesarkan PDAM Tirtnadi ke depan dalam bingkaian sinergitas dan kemitraan.

“Kami mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan wartawan untuk membesarkan PDAM Tirtanadi ke depan baik tugasnya sebagai jurnalistik maupun melakukan yang sifatnya edukasi seperti pelatihan agar masyarakat memahami dan mengetahui keberadaan PDAM Tirtanadi,”ujarnya.

Sambil mengaku baru tiga bulan Direksi yang baru,kegiatan-kegiatan edukasi sangat perlu dilakukan seperti pelatihan tentang produksi bahkan adanya rencana membangun museum air PDAM Tirtanadi yang akan menjadi ikon perlu edukasi terhadap hal tersebut.

Museum air PDAM Tirtanadi akan menjadi media edukasi kepada masyarakat, dibangun di Menara Air PDAM Tirtanadi dan untuk pembuatan desainnya didukung Gramedia Pustaka Utama.

Museum Air itu akan dibuka untuk umum sehingga masyarakat terutama anak-anak dapat melihat sejarah menara air PDAM Tirtanadi dan bagaimana prosesnya dengan tujuan agar mereka dapat menjaga lingkungan terutama ketersediaan air di masa depan.

“Bagi saya selama bisa kita lakukan kenapa tidak kita lakukan, Forwadi pun silakan lakukan sesuatu akan kita dukung sesuai kemampuan yang ada dan kita terbuka “ujar Sumantri.

Diluar pastilah banyak dinamika, katanya, keseimbangan harus dijaga dan hal tersebut juga merupakan bagian peran Forwadi dalam kemitraan yang terbangun.(SB/01)

Comments