Mitra Gojek Tempuh Ribuan Kilometer


Michael Say, VP Corporate Affairs Gojek foto bersama Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Sumatera, Dian Lumban Toruan, Regional Corporate Affairs Manager Gojek Indonesia dan para mitra driver di Sabang kemarin.

sentralberita|Sabang~Pergantian logo Gojek yang diumumkan pada Juli lalu merupakan tonggak sejarah yang menandai evolusi Gojek dari layanan ride-hailing, menjadi sebuah ekosistem terintegrasi yang menggerakkan orang, barang, dan uang. Pergantian logo juga merupakan momentum bagi Gojek untuk mengokohkan diri sebagai Karya Anak Bangsa asli Indonesia yang mampu menjadi platform
teknologi on-demand terdepan di Asia Tenggara.

Melalui semangat kebaruan, Gojek membawa pesan kebersamaan untuk perubahan positif bagi bangsa dengan melaksanakan kirab secara nasional bertajuk
Merajut Nusantara dengan menempuh ribuan kilometer dari Sabang dan Merauke.

Michael Say, VP Corporate Affairs Gojek mengatakan berkembangnya Gojek sebagai platform teknologi terdepan di Asia Tenggara tak lepas dari dukungan para mitra dalam ekosistem kami,termasuk mitra driver Gojek. Dulu, Gojek beroperasi hanya dengan mengandalkan call center. Sekarang,
Gojek sudah memiliki tiga aplikasi super (super-app) untuk konsumen, mitra driver, dan mitra merchant yang tergabung di dalamnya.

Dalam periode Juni 2016 hingga Juni 2019 jumlah transaksi yang diproses dalam platform Gojek melesat hingga 1.100 persen atau 12 kali lipat. Gojek yang dimulai dengan 20 mitra pengemudi, kini telah bermitra
dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, 400 ribu mitra merchant, dan 60 ribu penyedia jasa di Asia Tenggara.

“Kami tidak mungkin ada di sini tanpa dukungan jutaan mitra kami beserta keluarga mereka, sekaligus ratusan juta konsumen kami yang telah mempercayakan berbagai kebutuhan sehari-hari kepada layanan di platform Gojek,” ujar Michael dalam siaran persnya diterima Selasa (6/8/2019).

Mitra sebagai inspirasi logo baru Gojek.
Logo Gojek yang diberi nama Solv merepresentasikan alasan utama kehadiran Gojek, yaitu memecahkan masalah melalui teknologi.

Michael menambahkan logo ini melambangkan satu tombol untuk semua.
Di lain pihak, lingkaran di logo baru ini mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid memberikan manfaat untuk semua.

“Logo ini mewakili semangat kami untuk selalu menawarkan cara pintar dalam
mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna, untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant, dan masih banyak lagi,” kata Michael.

Dalam kesempatan yang sama, Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Sumatera mengatakan salah satu inspirasi terbesar dari evolusi logo baru Gojek adalah mitra-mitra driver yang sejak awal menjadi penggerak bagi perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Kita tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut, terdapat peran besar para mitra driver yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh
semua lapisan masyarakat kapanpun dan dimanapun,” ungkap Andri, panggilan akrab Teuku Parvinanda,

Survei terbaru dari Alvara Research Center yang menyebutkan bahwa tiga layanan Gojek yaitu transportasi, pesan-antar makanan, dan pembayaran digital menjadi pilihan milenial nusantara.

Sebagai perwujudan perayaan
semangat baru, mitra driver melakukan prosesi Kirab Merajut Nusantara yang dimulai dengan mengirimkan 10 mitra driver dan atribut baru dari Jakarta, ke 5 kota di mana Festival Apresiasi Mitra dilaksanakan yakni Medan, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung.

“Dari Medan dan Makassar, kemudian akan bergerak perwakilan mitra menuju Sabang dan Merauke. Menyusuri kota-kota di Indonesia dan berakhir di Jakarta, tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia,”ujar Michael.(SB/wie)