Lepas dari Sergapan Polsek, Ketangkul Satres Narkoba Polres Asahan

sentralberita|Kisaran~Sepandai-pandainya tupai melompat suatu saat pasti akan terjatuh,pepatah itu pantas di sangdang oleh Faisal Adhytia,bagaiman tidak,baru saja dapat melepaskan diri dari sergapan petugas Reskrim Polsek Air Batu saat mau “berpesta” ganja dengan empat orang temannya di jalan Delima Kelurahan Sentang,dirinya malah ke tangkul petugas Satres Narkoba Polres Asahan ketika berkunjung ke rumah temannya sesama bandar ganja.

Informasi yang berhasil dihimpun sentralberita.com menyebutkan,Faisal Adhytia (29) warga Lk IV Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur di amankan petugas Satres Narkoba Polres Asahan saat berkunjung ke rumah temannya sesama bandar/pengedar ganja bernama Parlin Pakpahan (49) warga jalan Seroja Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur,Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 19.30 wib malam.

“Sebelumnya kita berhasil mengamankan pelaku bernama Parlin Pakpahan dirumahnya,namun saat kita melakukan penggeledahan dirumah pelaku tiba-tiba si Adhytia datang dengan membawa bungkusan karena curiga kita langsung menangkapnya dan saat di periksa bungkusan tersebut berisikan daun ganja kering .”jelas Kasat Narkoba Polres Asahan AKP.Antony Tarigan.

Lebih jauh Antony menjelaskan, terungkapnya kasus kepemilikan Narkoba jenis daun ganja kering tersebut setelah adanya informasi dari warga yang curiga di lingkungan tempat tinggal mereka ada seorang pria yang memiliki ciri-ciri berbadan tegap dan mempunyai tanda benjolan di kening diduga sering melakukan transaksi daun ganja.

Berbekal informasi itu team Satres Narkoba langsung melakukan lidik di seputar lokasi yang di curigai,tidak membutuhkan waktu lama petugas yang sudah stanby melihat oknum pria yang dicurigai sedang memasuki sebuah rumah yang berada di jalan Seroja Kelurahan Kisaran Naga dan langsung mengamankan si oknum pria yang terakhir diketahui mantan TNI.

“Dari tangan kedua pelaku kita amankan barang bukti 1bungkus plastik asoi yang berisikan daun ganja kering seberat 700 gram/bruto.”ujar Antony.

Saat di lakukan pemeriksaan baru diketahui salah seorang pelaku yang berhasil diamankan atas nama Faisal Adhytia adalah pelaku yang berhasil melarikan diri dari sergapan petugas Kepolisian Polsek Air Batu saat di gerebek di salah satu rumah di Kelurahan Sentang pada pagi hari sebelumnya,papar Antony menjelaskan.(SB/ZA)