Gerakan Penghijauan, Plt.Bupati Asahan Tanam Pohon

sentralberita|Kisaran~Dalam rangka menjaga kelestarian Lingkungan dan keselarasan Oksigen serta mendukung gerakan penghijauan,Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc melakukan penanaman pohon di halaman kantor Bupati setempat,Selasa (2/7/2019) kemarin.

Dalam kegiatan yang tersebut,Plt.Bupati Asahan turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Taupik ZA,S.Sos,MSi,Asisten,OPD serta Kepala-kepala Bagian sejajaran Pemerintah Kabupaten Asahan.

Menurut H.Surya,Bsc,penanaman pohon yang dilaksanakan tersebut adalah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia Menanam pohon serta menjaga kelestarian Lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

“Untuk saat ini program penanaman pohon ini sementara dilakukan di seputaran halaman kantor Bupati Asahan dan manfaat dari penghijauan ini adalah untuk pengatur lingkungan,penyerap polusi dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.” Jelas Surya.

Di kesempatan itu juga,Surya menghimbau seluruh kepala OPD untuk memanfaatkan halaman kantornya masing-masing dengan ikut menggalakan program tanam pohon sesuai dengan program pemerintah serta mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumahnya dengan menanam berbagai tanaman.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bambang HS dalam laporannya mengatakan,adapun jenis pohon yang ditanam oleh Plt.Bupati,Sekdakab,OPD serta Kepala Bagian tersebut adalah berjenis pohon,Tabebuya,Plamboyan,BungaTanjung serta Glodokan Tiang yang keseluruhannya berjumlah 42 pohon.(SB/ZA)