Juara Tingkat Kabupaten, Desa Buntu Pane Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi

sentralberita|Kisaran~Setelah menjuarai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2018,Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan mengikuti Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Tim penilai dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang di ketuai Drs. Candra Silalahi MSi,didampingi Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara berlangsung di Kantor Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane,Jum’at (24/5/2019).

Plt.Bupati Asahan yang diwakili Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution S.Sos,MSi mengatakan,pencapaian prestasi desa-desa ditingkat Provinsi merupakan hasil yang diraih dengan semangat kerja dari semua elemen masyarakat.

Menurutnya,Desa Buntu Pane cukup representatif menjadi wakil Kabupaten Asahan karena mempunyai program yang melibatkan masyarakat.

“Sinergi pembangunan pedesaan yang terkandung didalam visi Kabupaten Asahan mengandung pengertian bahwa perhatian yang besar terhadap pembangunan pedesaan sebagai muara,fokus pembangunan semakin ditingkatkan dan disempurnakan baik dari kualitas maupun kwantitasnya.”terang Jhon Hardi.

Masih menurut Jhon Hardi,Pemerintah Kabupaten Asahan dengan berbagai kebijakannya telah membuktikan bentuk dukungan dan keberpihakan kepada desa,hak itu sebagai dorongan agar desa bisa menggali potensi dan mengembangkan dirinya menjadi maju dan sejahtera.

Dikesempatan itu,Kepala Desa Buntu Pane Manten Aperi Simbolon,SH menyampaikan expos keberhasilannya dalam memajukan Desa Buntu Pane hingga layak diperhitungkan untuk menjadi desa terbaik ditingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hadir dikesempatan itu,OPD,Camat Se Kabupaten Asahan,Unsur Forkopincam serta masyarakat desa Buntu Pane.(SB/ZA)