Plt Bupati Asahan Buka Bulan Penutupan Pajak Daerah Asahan


Sekdakab Asahan Taupik ZA S.sos.MSi saat memberikan sertifikat kepada salah seorang Camat

sentralberita|Kisaran~Plt.Bupati Asahan H.Surya Bsc yang diwakili Sekdakab Asahan Taupik ZA S.sos MSi membuka secara resmi kegiatan bulan Panutan Pajak Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2019 bertempat di halaman kantor Bapenda,Kamis (2/5/2019).

Kegiatan yang dirangkai dengan pemberian Tunggul dan Sertifikat kepada Camat yang mencapai realisasi penerimaan pajak 100% sebelum jatuh tempo tersebut turut di hadiri Asisten III Administrasi,OPD,Camat,BUMD serta UPT Bapenda.

Sekdakab Asahan Taupik ZA S.sos MSi yang membacakan pidato Plt.Bupati Asahan mengatakan,bulan Panutan pajak daerah adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan Badan Pengelola pendapat Daerah Kabupaten Asahan yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat dan wajib pajak yang dikemas secara sederhana yang dirangkai dengan pembayaran pajak daerah serta lucky draw terhadap bukti pembayaran.

Lebih jauh Taupik menjelaskan ,kegiatan bulan Panutan pajak daerah ini merupakan hak dan kewajiban Perpajakan.Pemerintah Kabupaten akan terus meningkatkan upaya pencapaian target pajak disektor rill dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait upaya peningkatan dan penerimaan sektor pajak.

Dikesempatan itu juga Taupik menjelaskan bahwa target penerimaan pajak daerah Kabupaten Asahan tahun 2019 sebesar Rp 54.164.101.016 atau naik 10,97 persen dari tahun 2018 dan khusus penerimaan pajak PBB P2 target penerimaan sebesar Rp.14.541.634.342 atau naik 27,54 persen,hal itu disebabkan adanya objek pajak baru dan penyesuaian NJOP.(SB/ZA)