Suami Bunuh Istri Hingga Tewas di Batubara

sentralberita|Medan~Peristiwa pembunuhan suami terhadap istri terjadi, Jumat (26/4/2019) sekira pukul 03.00 WIB. Tersangka nya bernama ZU alias Zul ,57, sedangkan korban bernama Rismawati ,42,.

“Pembunuhan ini terjadi di rumah mertua pelaku di Pasar 2 Dusun 3 Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara,”kata Kapolres Batubara AKBP. R. Simatupang,SH,MHum.

Simatupang menjelaskan berdasarkan kronologis yang diterima dari sejumlah saksi mata, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, pada Kamis (25/4/2019) malam tersangka Zulkifli terlibat pertengkaran dengan korban.

“lantas pada Jumat dini harinya, ipar pelaku bernama Suprianto mendengar suara teriakan korban dari kamar,”ucap Kapolres.

Saksi yang mendengar teriakan itu langsung menuju asal suara. Disana saksi melihat, korban sudah tergeletak bersimbah darah. Saksi juga kata Simatupang, sempat mengacungkan parang yang dipegangnya ke arah saksi. “Pelaku mengancam saksi sambil berkata awas jangan bantu,”tiru Kapolres.

Ipar pelaku itu kemudian keluar sembari menyelamatkan anggota keluarga lainnya. Saat diluar, dia kemudian meminta bantuan warga untuk mengamankan pelaku. Namun pelaku keburu kabur dengan menggunakan sepeda motor.

“Pada pukul 04.00 WIB, pelaku berhasil dibekuk polisi di kawasan Indra Pura dan langsung diboyong ke Mapolres Batubara,”sebut Simatupang.

Sementara berdasarkan hasil autopsi, ditemukan banyak luka bacokan di tubuh wanita itu. Antara lain, luka robek di bahagian mulut, luka robek di bagian dagu, luka robek pipi kanan.

Kemudian ada juga luka robek mata kiri, luka robek pada tangan kanan sebanyak 4 tempat dan luka robek pada tangan kanan sebanyak 1.

“Korban meninggal dunia di TKP. Sedangkan pelaku saat ini masih diperiksa di Mapolres Batubara,”tukas Kapolres. (SB/01)