MABMI Terus Berkibar Di Santero Nusantara.


Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia ( MABMI )yang berpusat di Medan-Sumut terus berkembang ke berbagai provinsi di santero Nusantara.

sentralberita|Aceh~ Pengurus Besar MABMI yang diketuai Dato Seri H Syamsul Arifin SE,melantik kepengurusan Pimpinan Wilayah MABMI Provinsi Aceh yang diketui Dato Dr (HC)Drs Maimun Ibrahim MSi ( YM Pemangku Radja Muda Peudir dengan Sekretaris YTM Tuanky Muhammad Radiyan Syukrillah Narukaya,BA,dan.unsur pengurus yang tersebar di 10 biro,dalam.suatu acara di Istana Darul Ikhwan Jl Sultan,Iskandar Muda Kota Banda Aceh,Minggu ( 17/2).

Sebelumnya kepengurusan wilayah MABMI juga telah berdiri di Provinsi Kepulauan Riau,Provinsi Bangka Belitung,Provinsi DKI Jakarta Raya,dan telah dilantik kepengurusannya.

Menurut Ketua Umum PB MABMI,Dato Seri Syamsul Arifin,didampingi sejumlah unsur pengurus,antara lain DR Takari,Dato Sahril Tambusai ,H.Diurnawan, mengungkapkan,dalam waktu dekat PB MABMI.juga akan melantik kepengurusan PW MABMI Provinsi Sumsel,Prov Bali dan Kalimantan.

Menyinggung tentang keberadaan Melayu,menurut Dato Seri Syamsul Arifin,wangsa Melayu tersebar dari Aceh hingga Madagaskar.

Dalam hal ini,Melayu adalah Islam dan Islam adalah Melayu,dan.itulah salah satu kekuatan kita melawan dan.mengusir penjajahan Belanda yang menyebut pejuang kita sebagai ekstrimis Melayu.

Masih dari Provinsi Aceh,Ketua Umum.PB MABMI,Dato Deri H Syamsul Arifin SE juga dianugerahi gelar Dato Sri dari Tuanku Muhammad di Istana Darul Ihsan Banda Aceh, (SB/Diur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.