25 Kecamatan Siap Bersaing di MTQ Tingkat Kabupaten Asahan 2019


Kabid Pemberitaan Dinas Kominfo Asahan,Arbin Tanjung SE

Sentralberita|Kisaran~Sebanyak Dua Puluh Lima Kecamatan siap untuk bertarung di Perlombaan Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ)Tingkat Kabupaten Asahan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 5-9 Maret mendatang di Kecamatan Silau Laut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kominfo Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar kepada Sentralberita.com melalui Kabid Pemberitaan Arbin Tanjung,SE saat ditemui diruang kerjanya Kamis (28/2/2019).

“Untuk tahun ini pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan dilaksanakan di Kecamatan Silau Laut dimulai sejak tanggal 5 hingga 9 Maret mendatang.”jelas Tanjung.

Menurut Tanjung,perlombaan yang akan di ikuti 25 Kecamatan tersebut adalah salah satu kegiatan untuk mendukung serta mensukseskan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu menciptakan masyarakat Asahan yang Religius,sehat,cerdas dan mandiri.

Dengan kegiatan ini kita mengharapkan akan tercipta Qori dan Qoriah yang akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan MTQ Tingkat Provinsi bahkan untuk Tingkat Nasional,namun tidak terlepas dari tujuan utamanya yaitu menciptakan generasi-genetasi yang semakin mencintai ayat suci Al-Qur’an.Ujar Tanjung.

Tanjung juga menghimbau kepada seluruh umat Muslim untuk turut serta mensukseskan kegiatan tersebut dengan ikut andil menghadiri sejak dari hari pembukaan hingga penutupannya.(SB/ZA)