Ratusan Pecinta Burung Berkicau Se-Nusantara ramaikan Piala Kapolres Asahan

Sentralberita|Kisaran~Ratusan pecinta burung berkicau yang datang dari berbagai penjuru Nusantara “tumpah” Dilapangan Adhi Pradana Kisaran Minggu (13/1/2019) untuk mengikuti Lomba Burung berkicau Tingkat Nasional memperebutkan Piala Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitupulu Sik,MH.

Lomba burung berkicau yang dibuka secara resmi Kapolres Asahan AKBP.Faisal F.Napitupulu Sik,MH tersebut dibagi menjadi 5 kelas masing-masing Kelas Kapolres,Kelas Wakapolres,kelas Kabag,Kelas Kasat serta Kelas Kapolsek.

Untuk setiap kelasnya akan memperlombakan burung Murai batu ekor hitam,Murai batu ekor putih,Kacer,Love Bird,Kenari,Murai Daun,Kapas TembakGelatik,serta Campuran kecil dengan total hadiah mencapai Rp 150 juta serta doorprize sepeda motor dan barang elektronik lainnya.

“Lomba burung berkicau ini bertujuan untuk menjalin talisilatuhrahmi antar pecinta burung yang ada di seluruh Nusantara khususnya Sumatera Utara,sekalian untuk melestarikannya.”jelas Kapolres Asahan AKBP Faisal.F.Napitupulu saat membuka perlombaan tersebut.

Mudah -mudahan dengan ada perlombaan ini,akan menyusul perlombaan-perlombaan burung berkicau lainya,kita akan coba berkordinasi dengan pihak Forkopimda untuk membuat perlombaan berikutnya,ujar Faisal pula.

Sementara itu Ketua pelaksana lomba Ayoung didampingi Ketua SCBC Asahan Raja Almuhasibi menjelaskan,peserta yang mengikuti datang dari berbagai daerah antara lain,Jambi,Bengkulu,Kepulauan Riau serta dari berbabagai kota yang ada di Sumatera Utara.

Sedang untuk menjaga sportifitas pertandingan pihak panitia sengaja mendatangkan juri yang benar – benar berkualitas serta diambil dari berbagai daerah.

“Antusias peserta lomba sangat puas dengan perlombaan ini,terutama juru- juri yang kami hadirkan ” ujat ayoung(SB/ZA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.