Hasil Pengecekan KPU, 7 Kontainer Berisi Surat Suara Ternyata Hoax

sentralberita|Jakarta~Ketua KPU didampingi beberapa orang komisioner KPU dan Bawaslu tiba ke Kantor Beacukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, sekitar pukul 23:00 WIB untuk memastikan kabar yang beredar terkait 7 Kontainer surat suara yang telah di cablos.

Berita ini viral setelah beredar rekaman suara dari seseorang yang menyebut ada 70 juta surat suara yang sudah dicoblos di nomor urut 01 dalam tujuh kontainer. Di rekaman itu juga menyebutkan surat suara itu berasal dari China dan sudah disita TNI AL.

Semua berita itu tidak benar, hoax, dan merupakan kabar bohong. “Dari hasil pengecekan rekan di Beacukai kami diinformasikan bahwa berita itu tidak satupun benar,” kata Arief

Arief meminta pihak kepolisian untuk melacak penyebar berita bohong tersebut. Diantaranya penyebar dan pembuat rekaman yang menyatakan adanya tujuh kontainer surat suara yang telah tercoblos.

“Saya ingin menyampaikan kepada pihak keamanan pihak kepolisian untuk melacak untuk mencari siapa yang menyebarkan dan membuat rekaman suara ini,” kata Arief.

Arief juga meminta kepolisian untuk menangkap orang yang telah menulis dan capture berita bohong tersebut.

“Termasuk siapa yang menulis, jadi ada capture tulisan yang memuat tentang berita-berita bohong ini,” kata Arief.

Sebelumnya, kabar ini juga diinformasikan melalui Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief di akun Twitternya. Andi meminta agar kabar adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok itu dicek. Namun, cuitan Andi Arief ini sudah dihapus.

Menjawab pertanyaan wartawan Arief Budiman menyatakan tidak tahu kalau nanti waksekjen Partai Demokrat Andi Arief akan diproses karena ikut menyebarkan kabar hoax ini diakun Twitternya. (SB/01/N.d))

3 thoughts on “Hasil Pengecekan KPU, 7 Kontainer Berisi Surat Suara Ternyata Hoax

  • Januari 26, 2024 pada 12:52 pm
    Permalink

    655174 351442Nowhere on the Internet is there this considerably quality and clear info on this subject. How do I know? I know because Ive searched this subject at length. Thank you. 813339

  • Februari 17, 2024 pada 7:38 am
    Permalink

    418330 504892Hi there, just became aware of your blog by way of Google, and located that its genuinely informative. Im gonna watch out for brussels. Ill be grateful in the event you continue this in future. Numerous folks is going to be benefited from your writing. Cheers! 681636

  • Maret 6, 2024 pada 12:06 am
    Permalink

    929850 534495I was suggested this blog by way of my cousin. Im no longer certain whether or not this put up is written by him as nobody else realize such detailed about my trouble. You are amazing! Thanks! 975729

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *