Bangunan “Siluman” berdiri didekat ladang Bupati Asahan

Sentralberita-Kisaran~Kasus proyek “siluman” nampaknya akan terus menjadi konsumsi hangat bagi warga Asahan,bagaimana tidak belum usai kasus perombakan taman yang nyaris menyerupai makam (kuburan),kali ini sorotan kembali muncul setelah ditemukannya bangunan “siluman” yang dibangun berdekatan dengan kebun milik Bupati Asahan Drs.H.Taupan Gama Simatupang.

Pantauan kru sentralberita,Jumat (04/01/2019), bagunan yang terlihat seperti tanpa pola (bentuk) tersebut terletak di Dusun II Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja-Asahan tepatnya di objek wisata Danau Teratai bahkan terkesan terbengkalai pasalnya walaupun Tahun Anggaran telah selesai namun bangunan tersebut masih terbungkus mal.

“Ngak tau kami pak mau dibangun apa karena ngak ada papan proyeknya,dari yang kami ketahui sebagai warga yang sering melintas disini sebelum-sebelumnya setiap ada proyek dilokasi ini pasti ada papan proyeknya,kalau bangunan ontah mau dibuat apo.”Jelas salah seorang warga dengan logat khasnya saat kru sentralberita ingin mengorek informasi.

Untuk menggali informasi yang lebih akurat prihal yang menyangkut dengan bangunan yang telah menjadi buah bibir dikalangan masyarakat Asahan tersebut kru sentralberita coba menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) Asahan Tengku Huzaifah di kantor,Jumat (04/01/2019),kembali gagal karena orang nomor satu di dinas yang khusus menangani proyek fisik tersebut sedang kelapangan.
Namun dari hasil konfirmasi kepada salah seorang staf di Dinas PUPR Asahan yang ditemui di halaman parkir kenderaan alat berat menyebutkan kalau bangunan iti mau dibuat jembatan yang dananya dari swadaya. Ketika dikejar atas swadaya siapa ASN yang berkaca mata minus tersebut enggan berkomentar.

“Kalau itu aku no comen la bang,karena kami benar -benar ngak mengetahui.” ujarnya sambil berlalu.

Sebagai informasi data awal yang berhasil dikumpulkan sentralberita dari berbagai sumber menyebutkan untuk merubah kondisi objek wisata Danau Tetatai tersebut pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan melalui Dinas PUPR telah menggelontorkan anggaran yang cukup pantastis,namun sangat disayangkan hingga saat ini masyarakat Asahan belum bisa menikmati dari hasilnya pembangunannya.(SB/ZA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.