Pelajar Pesantren Nekat Bunuh Diri

Ilustrasi tali gantung diri

sentralberita|Jakarta~Seorang pelajar pesantren yang tak kunjung sembuh dari penyakit, nekat bunuh diri dengan mengikat tali rapiah tergantung di kamar lantai 2 di Jalan T RT 10/3 Kelurahan Kampug Rawa, Johar Baru, Jakpus, Minggu (6/1/2019).

Korban Andika Saputra (20), dengan lidah terjulur keluar kini diturunkan petugas kepolisian setelah diambil sidik jarinya. Jenazah korban telah dikirim ke RSCM guna mendapatkan visum. Sedang tali rapiah yang dipakai kini disita polisi.

Ishak, paman korban menuturkan bahwa keponakannya itu masih sekolah di pesantren di Cipayung, Jakarta Timur. “Memang sudah 6 bulan ini ia datang ke rumah orangtua karena sakit TBC,” ujar sang paman di Polsek Johar Baru.

Masih menurut sang paman, sebelum kejadian sekitar pukul 03:00, keponakannya itu terlihat gelisah dan terkadang minta mandi. Terakhir ia minta makan pada ibunya Ny Nardiantun. Namum betapa kagetnya jelang pagi hari ketika keluarga naik ke lantai dua tiba-tiba tersontak melihat korban sudah tergantung di dalam kamar.(sb/mc/01)