UPT Ahmed Terima Bantuan Pembangunan Alat Peraga Manasik dari BRI Syariah

sentralberita|Medan~Medan. UPT Asrama Haji Medan menerima bantuan pembagunan alat peraga manasik haji berupa pembangunan alat peraga jalur Sai dari BRI Syariah. Bantuan tersebut diterima oleh Kepala UPT Asrama Haji Medan Sutrisno dan diserahkan oleh Direktur Operasional BRI Syariah Pusat, Wildan, Selasa 18 Desember 2018.

Pembangunan itu, kata Direktur Operasional BRI Syariah pusat, Wildan didampingi Pimpinan Cabang BRI Syariah cabang Medan Denai Permana, merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan UPT Asrama haji Medan dan rasa kepedulian sosial.

Dengan dibangunnya alat peraga tersebut, Wildan berharap jemaah haji bisa mencobanya disini dan mengaplikasikannya saat menunaikan ibadah haji di Mekkah.

“Selain itu kami juga memberikan bantuan Gordyn,” katanya usai memberikan bantuan di gedung Raudah Asrama haji Medan.

Dia berharap, dengan bantuan yang diberikan, masyarakat Sumatera Utara yang belum berangkat haji, memahami proses haji. Bantuan ini juga merupakan timbal balik dari bisnis BRI Syariah.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Medan Sutrisno mengapresiasi dan berterimakasih dengan bantuan yang diberikan.

“Ini jawaban kepada KBIH bahwa alat peraga yang ada selama ini sudah tidak sesuai dengan di Mekkah. Bangunan yang sudah ada untuk manasik tempatnya di Barat harusnya di Timur,” ujar Sutrisno.

Maka untuk membangunnya lagi, jelas Sutrisno, pihaknya melakukan kerjasama dengan BRI Syariah. Pihaknya juga menerima bantuan Gordyn sepanjang 480 meter yang akan digunakan di aula Jabal Nur dan di lantai 1.

Selain itu, lanjut Sutrisno, BRI Syariah juga memberikan kemudahan yang akan mengantar langsung uangnya. Juga kerjasama  memberikan alat pembayaran non tunai.

“Jadi kalau ada orang yang memakai gedung asrama haji, bayarnya bisa non tunai, jadi tinggal gesek kartunya saja. Kedepan rencananya juga akan dibangun galeri ATM BRI Syariah di Asrama Haji Medan,” terang Sutrisno. (SB/Diur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.