Keliling Obor Asian Para Games, Menpora Dapat Gelar Kehormatan di Ternate

sentralberita|Ternate~ Menpora Imam Nahrawi menyalakan api obor Asian Para Games untuk dipawai keliling Kota Ternate, Minggu (9/9). Api obor yang sebelumnya diinapkan di Kesultanan Ternate itu kemudian diserahkan kepada Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari dan dilanjutkan kepada atlet tenis disabilitas asal Kota Ternate Rizal Assor.

“Semangat kirab obor ini betul-betul kita nyalakan sebagai bangsa untuk bersatu dalam keberagaman serta saling menghormati termasuk kaum disabilitas dimulai dari Ternate ini kita akan terus menghargai dan mengangkat harkat martabat disabilitas lewat Asian Para Games 2018,” katanya.

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari merasa bangga dan bersyukur karena Pemkot dan masyarakat Ternate sangat antusias dalam mendukung Asian Para Games 2018.

Kehadiran Menpora di Ternate juga mendapat penghargaan dari Kesultanan Ternate, yaitu diberi gelar kehormatan KAPITA NGoFANGARE yang memiliki arti pemimpin pemuda. Bersama para pemangku adat Kesultanan Ternate, Menpora mengenakan jubah kebesaran Kesultanan Ternate lengkap dengan Cope (tutup kepala khas Ternate yang menyerupai peci). (SB/MC/01)

One thought on “Keliling Obor Asian Para Games, Menpora Dapat Gelar Kehormatan di Ternate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *