Penyerang AS Roma, Dzeko: Wasit Tak Berani Hukum Barca

Sentralberita| Medan~Penyerang AS Roma, Edin Dzeko mengkritik kinerja wasit Danny Makkelie asal Belanda. Pasalnya, Dzeko merasa sang wasit tak berani bertindak tegas terhadap Barcelona.

Barca memang baru saja menjamu AS Roma dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions. Barca sukses meraih kemenangan 4-1, lewat gol-gol Gerard Pique dan Luis Suarez serta gol bunuh diri dari Daniele De Rossi dan Kostas Manolas.

Tapi Dzeko mempermasalahkan keputusan wasit yang dianggapnya tidak berani mengganjar Barca dengan hukuman penalti yang semestinya. Dzeko merasa ada dua insiden yang bisa berbuah penalti bagi Roma. Insiden pertama adalah ketika Dzeko dijatuhkan oleh Semedo di kotak penalti dan yang kedua adalah ketika Umtiti mengganjal Pellegrini di garis penalti tetapi wasit hanya memberi tendangan bebas.

Kontak pertama terjadi ketika kaki Umtiti mengganjal kaki Pellegrini di dalam kotak penalti. Akibat ganjalan Umtiti, kaki Pellegrini terseret keluar dari kotak. Secara teknis, harusnya pelanggaran itu diganjar dengan hukuman penalti.

“Wasit harusnya memiliki keberanian untuk menghukum Barcelona dengan hukuman penalti di Camp Nou. Kami bisa mencapai babak ini, jadi kami juga layak diperlakukan dengan adil. Barcelona lebih kuat dari kami, kita semua tahu itu,” keluh Dzeko seperti dilansir Mediaset Premium. (SB/bn)

2 thoughts on “Penyerang AS Roma, Dzeko: Wasit Tak Berani Hukum Barca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *