Dedi Iskandar Batubara Daftar Calon DPD RI Pertama di KPU Sumut

Sentralberita|Medan~Hari pertama dimulainya menerimaan pedaftaran bakal calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia(DPD RI) di KPU Sumut, Minggu (22/4/2018) menerima Dedi Iskandar Batubara. Dedi Iskadar datang bersama timnya terlebih dahulu nenandatangani penaftaran.

Penerimaan pendaftaran balon DPD ke KPU Sumut itu secara resmi dibuka Ketua KPU Sumut Mulia Banurea. Usai dibuka selanjutnya dilakukan penyerahan berkas kepada kepada KPU Sumut untuk dilakukan pemeriksaan persyaratan dukungan oleh tim yang dibentuk KPU Sumut.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dalam sambutannya menyambut baik kehadiran bakal calon DPD RI Dedi Iskandar. “Kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi bakal calon DPD RI dengan mengedepankan azas pelayanan, sinergitas, taransparan dan profesional,”ujar Mulia bersama komisioner Zulkarnain Iskandar, sekretaris KPU Rajab Pasaribu.

Salah satu persyaratan yang diamanhkan peraturan bagi calon DPD RI adalah 4000 dukungan KTP yang tersebar di 50 persen Kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Dedi Iskandar menjawab wartawan mengaku, kehadirannya mendaftar yang pertama sebagai bukti kesiapan dan keseriusannya untuk kembali maju menjadi DPD RI.Dirinya menjadi anggota DPD RI selama ini telah berupaya memberikan yang terbaik sesuai fungsi dan kewenangan DPD RI bagi kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Kalau saat ini saya maju kembali agar program dan berbagai kegiatan bisa berkelanjutan terlaksana bagi kepentingan masyarakat Sumatera Utara,”ujarnya seraya menyebut dukungan suara yang diperolehnya sebelumnya mencapai 400 ribuan lebih.

Sejauh ini pemeriksaan persyaratan dukungan sedang dilakukan dan terlihat Dedi Iskandar menungguinya. Dedi Iskandar menyerahkan dukungan KTP sebanyak 7.981 yang tersebar di 22 kabupaten/kota di Sumatera Utara. (SB/Husni L)