“Wah… Ini Rasanya Djoss”, Kata Djarot Saat Nikmati Durian Tapteng

 Sentralberita| Tapteng~Bagi Djarot Saiful Hidayat, durian yang dijuluki si raja buah memiliki aroma tersendiri yakni menyengat, namun harum, rasanya lezat dan dagingnya sangat lembut. Djarot pun mengaku dirinya adalah penikmat durian.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) Sumut, Djumiran Abdi, Djarot mencicipi durian berwarna kuning keemasan khas Tapteng tersebut di warung pinggir jalan lintas Sibolga-Padang Sidempuan, Rabu (28/3/2018).

“Wah… ini rasanya DJOSS. Saya berani jamin, durian khas Tapteng ini kualitasnya jauh lebih baik dari durian impor seperti durian Bangkok (Thailand) maupun Malaysia. Lebih hebat dan lebih lezat durian kita lah,’’ ujar Djarot.

Menurut Djarot, buah lokal dari Sumatera Utara (Sumut) itu sebetulnya jauh lebih unggul dari buah-buah impor yang masuk ke pasar Indonesia. Tapi kurang dikenal akibat minimnya promosi.

Oleh sebab itu, perlu diadakan Festival Durian. Lewat festival itu, Sumut bisa mengenalkan durian lokal berkualitas ke dunia, termasuk mengenalkan durian Simentega, khas Tapanuli Tengah ini.

“Di festival durian tersebut nanti kita akan uji durian dari daerah mana yang paling unggul sehingga bisa kita promosikan. Selain itu, kita juga bisa bandingkan durian lokal kita dengan durian dari luar. Hal ini penting, untuk membuktikan buah kita tidak kalah dengan buah dari luar,’’ sebut Djarot.

Selain itu, juga perlu menjaga keberadaan pohon durian di Sumatera Utara khususnya di Tapanuli Tengah karena memiliki rasa yang enak.  “Ini harus dikembangbiakkan dan dijaga pertumbuhannya. Sehingga durian kita menjadi durian yang unggul. Maka dengan begitu, buah durian kita akan go internasional,’’ pesan Djarot. (SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.