Sosok Djarot Ditampilkan Dalam Pertunjukan Wayang Kulit Di Pedalaman Simalungun

Sentralberita| Simalungun~ Setelah seharian bersilaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, Djarot Saiful Hidayat menonton pertunjukan wayang kulit di Desa Marihat Tempel, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/3/2018) malam.

Calon Gubernur Sumatera Utara tersebut berbaur bersama warga di tepian perkebunan PTPN IV itu untuk menghabiskan malam menonton pertunjukan wayang kulit.

Tidak ada jarak antara Djarot dengan masyarakat setempat. Mereka seenaknya tertawa lepas tatkala abdi dalang Sauji membacakan narasi kisah perwayangan dengan humor.

Penonton yang berada di balik kelir (layar yang terbuat dari kain putih-red) tak kalah hebohnya saat abdi dalang yang juga menjadi narator dialog tokoh-tokoh wayang melucu. Apalagi penonton anak-anak ikut tertawa lepas saat melihat bayangan wayang dengan gerakan-gerakan lucu.

Sampailah sekitar pukul 23.00 WIB, malam lebih, kisah perwayangan menyampaikan pesan tentang sosok Djarot Saiful Hidayat, sarat pengalaman, pemimpin tauladan, bijak dan tegas.

Mas Tono, salah seorang panitia penyelenggara menyampaikan bahwa pertunjukkan wayang kulit merupakan bagian dari melestarikan seni tradisional Indonesia. Dengan menggelar pertunjukkan wayang kulit dapat mengenalkan karya kebudayaan yang mengagumkan kepada generasi muda.

Mengenai kehadiran Djarot Syaiful Hidayat, sambung Mas Tono, sengaja diundang untuk bertemu ramah dengan masyarakat. “Kita di sini sekaligus silaturahmi,” ujar Mas Tono. (SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.