Isu SARA Pilkada Bisa Diantisipasi Dengan Pengentasan Kemiskinan, Kata Rizal Ramli

Rizal Ramli

Sentralberita| Jakarta~Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli mengingatkan, kemiskinan harus dijadikan sebagai masalah bersama, Hal ini disampaikannya dalam pertemuan kebangsaan bertajuk Mengawal Demokrasi: Menolak Politik SARA, Merawat Kebhinekaan, yang digelar oleh Nation and Character Building Institute( NCBI) di Jakarta, Sabtu (27/1).

Rizal Ramli menuturkan, negara harus berusaha memenuhi kebutuhan dasar masyarakat seperti kebutuhan rumah tangga, kesehatan, dan pendidikan. Dengan pengentasan kemiskinan, rakyat merasa negara memperhatikan nasib mereka dan kecemburuan sosial di tengah masyarakat bisa diredam.

“Jadi, akhiri isu SARA dengan dengan cara ekonomi, dengan cara pengentasan kemiskinan,” kata Rizal melalui siaran pers diterima merdeka.com, Minggu (28/1).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menambahkan, isu beraroma SARA dalam Pilkada serentak juga bisa diredam dengan penegakan hukum tanpa pandang bulu. Siapa saja yang melanggar hukum, tanpa melihat latar belakangnya, haruslah diproses secara hukum.

“Karena memang begitulah hukum yang adil,” katanya.(SB/mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.