Kualifikasi Piala Dunia, Skuat Der Panjer Mulus ke Piala Dunia, Bungkam Azerbaijan 5-1

Kiri ke Kanan) Gelandang timnas Jerman Sebastian Rudy merayakan dengan rekan setimnya Joshua Kimmich, Mats Hummels, dan Toni Kroos setelah mencetak gol 1-0 pada laga kualifikasi FIFA World Cup 2018 antara Jerman dan Irlandia Utara di Belfast, Irlandia Utara, Jumat (6/10) dini hari WIB.

Sentralberita| Jakarta~Timnas Jerman berhasil menjaga penampilan impresif pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah membungkam tamunya Azerbaijan dengan skor 5-1. Kemenangan ini sekaligus memuluskan langkah skuat Der Panzer untuk tampil pada ajang terakbar sepak bola tahun depan.

Pada laga yang digelar di Fritz Walter Stadium, Senin (9/10) dini hari WIB, anak asuh Joachim Loew terlambat panas setelah 45 menit waktu awal berakhir dengan skor imbang 1-1.

Juara dunia empat kali itu lebih dulu membuka keran gol pada menit kedelapan melalui gelandang Leon Goretzka. Namun pada menit ke-34, Ramil Seydayev berhasil menyamakan kedudukan dan membuat skor imbang 1-1.

Pada paruh waktu kedua Jerman benar-benar tidak terbendung. Sandro Wagner membawa timnya kembali unggul 2-1. Lalu gol ketiga sang juara dunia lahir lewat bunuh diri Badavi Huseynov pada menit ke-64.

Hanya dua menit bersenang, Goretzka mencetak gol keduanya dalam laga tersebut. Lalu pada menit ke-81, Emre Can menambah derita Azerbaijan. Skor akhir 5-1 berpihak pada tim berjuluk Die Adler atau Sang Elang.

Alhasil, berkat kemenangan tersebut membuat Jerman melenggang ke Piala Dunia 2018 dengan membawa bekal 100 persen kemenangan. Hebatnya lagi, Die Manschaft juga menorehkan rekor 43 gol dan hanya empat kali kebobolan oleh lawan selama kualifikasi.

Di sisi lain, Irlandia Utara yang mampu mengatasi perlawanan Norwegia berhak masuk babak play off Piala Dunia 2018. Skuat asuhan Michael O’Neill duduk di tempat kedua dengan raihan 19 poin hasil dari sepuluh partai yang telah dilakoni. (SB/rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.