Wakil Walikota Medan Apresiasi 3 Unit Layanan Layanan Kesehatan Baru RSU Adam Malik

Sentralberita| Medan~Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M. Si yang hadir didampingi Kabag Humas Ridho Nasution dan Camat Medan Tuntungan Gelora K P Ginting dalam perayaan tersebut memberikan apresiasi positif terhadap peresmian 3 unit layanan terbaru RSUP Adam Malik (K). Kehadiran 3 unit layanan kesehatan ini diharapkan bisa mendekatkan kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Kota Medan.

Adapun ketiga unit layanan kesehatan tersebut yaitu Instalasi Pelayanan Eksekutif Bayi Tabung, Instalasi Hemodialisis dan Hipertensi, serta Instalasi Unit Layanan Transfusi Darah sebagai instalasi pertama di Sumatera Utara.

Menteri Kesehatan Prof. Nila Djuwita dalam penyampaiannya menyebutkan dengan bertambahnya peralatan kesehatan yang semakin mumpuni, harus bisa meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Sumatera Utara di RSUP Adam Malik ini.

Sebelumnya Dirut RSUP Bambang Prabowo HUT RSUP H Adam Malik yang ke-24 ini sendiri seyogiyanya jatuh pada tanggal 21 Juli 2017 yang lalu. Sederet rangkaian kegiatan telah dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RSUP Adam Malik, diantaranya perlombaan jalan santai, gerak jalan beregu, lomba menyanyi, lomba tarian kreasi cuci tangan, bazar, donor darah, pemeriksaan THT kepada masyarakat dan anak sekolah.

Selain itu pihaknya juga tengah mempersiapkan diri dalam evaluasi penilaian rumah sakit yang dilakukan sebagai langkah untuk mendapatkan Standar Akreditasi Rumah Sakit JCI. (SB/HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.