Porkot September, PASI Siapkan Atletnya Bersaing

Sentralberita| Medan~ PASI Kota Medan menjadikan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2017 sebagai arena puncak persaingan yang melibatkan atlet-atlet atletik terbaik di kota ini.

Karenanya, Ketua PASI Kota Medan Suryadi SE MM berharap di ajang Porkot Medan 2017 semua kecamatan bisa mengikutkan atlet-atletnya untuk bertanding di cabang lumbung medali ini.  Porkot Medan 2017 berlangsung 9 sampai 16 September.

“Kita ingin dari ajang Porkot bisa lahir atlet-atlet andal untuk kemudian kita bina bersama KONI Medan. Sebagai persiapan di ajang yang jenjangnya lebih tinggi, membawa nama Kota Medan dan Sumatera Utara,” ungkap Suryadi didampingi Sekretaris Bulan Sinaga di Medan, Senin (1/8).

“Apalagi  arena Porkot juga kita jadikan sebagai seleksi memilih atlet yang akan dipersiapkan ke Porwilsu serta Porprovsu 2018. Tentu peta persaingan menjadi lebih seru dan menarik,” sebutnya.

Seleksi atlet atletik ke Porwilsu 2018, ungkapnya,  akan diambil dari arena Porkot serta Piala Gubsu 2017 yang juga akan digelar. “Penjaringannya dari Porkot dan Piala Gubru, termasuk untuk atlet binaan KONI Medan saat ini. Jika di ajang Piala Gubsu mereka para atlet binaan tidak masuk 4 Besar pada nomor yang diikuti, maka kita pertimbangkan untuk diganti dengan yang lebih potensial,” tambah Bulan Sinaga.

Arena Porprovsu, sebut Bulan, menjadi penting karena menjadi barometer suksesnya pembinaan prestasi dan olahraga. PASI Medan bersiap sejak dini untuk bisa tampil maksimal pada ajang multi event empat tahunan ini . “Di Porprovsu akan dipertandingkan 21 nomor untuk putra dan putri. Kita berharap semua nomor tersebut dapat diikuti atlet-atlet Medan. Jika semua slot terisi, baru kita berani bicara target realistis,” ungkapnya lagi.

Cabor atletik pada Porkot Medan 2017 mempertandingkan 13 nomor putra-putri. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui KONI Kecamatan, Pengcab PASI, serta KONI Kota Medan.  “Kita imbau agar setiap kontingen segera merampungkan pendaftaran atlet, demi kelancaran verifikasi peserta Porkot Medan 2017,” ucap Bulan lagi, seraya  berterima kasih kepada KONI Medan yang konsisten menggelar ajang multi event di setiap tahunnya. (SB/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.