PB AMCI Yakini TMMD Dapat Meningkatkan Prekonomian Masyarakat, Donatur Diharapkan Ikut Terlibat

Sentralberita| Medan~  Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) memberi apresiasi bagi para prajurit TNI yang ikut bergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS KE-99, Tahun 2017, dalam membangun kawasan tertinggal di Kota Medan.
“Tentunya pembangunan jembatan yang kini tengah berlangsung di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, akan menghidupkan denyut nadi perekonomian masyarakat sekitar.

Apalagi kabarnya jembatan ini akan mempercepat jarak tempuh Sicanang – Belawan,” sebut Ketua Pembina PB AMCI, Fakhruddin kepada awak media saat melihat langsung lokasi pembangunan jembatan, Rabu (12/7/2017), bersama Dansub Zidam I/BB selaku Asistensi Teknis TMMD Kodim 0201/BS KE-99, Lettu Czi Budi Santoso.
Diutarakan Fakhruddin yang akrab dipanggil Kocu ini, membuktikan bahwa TNI cukup dekat dengan rakyat dan paham betul apa yang diinginkan oleh masyarakat.

“Buktinya sudah ada dengan pembukaan akses jalan dan jembatan maka hasil tambak maupun pertanian masyarakat langsung bisa dibawa untuk dipasarkan,”sebutnya.
Tentunya kita sangat sependapat dengan adanya program TMMD ini bisa mengejar pembangunan daerah tertinggal terutama dalam meningkatkan sektor perekonomian.

“Namun kita harapkan partisipasi semua pihak dalam hal ini para donatur yang tentunya pimpinan perusahaan yang ada di Belawan bisa memberikan bantuan CSR guna percepatan pembangunan,”sebutnya.
Kenapa demikian, lanjut Kocu kalau akses jalan dan jembatan selesai maka sarana transportasi bisa lebih cepat karena tak hanya akses jalan dari Sicanang menuju Belawan saja, akan tetapi bisa menghubungkan Sicanang Marelan dan Hamparan Perak. “Jadi untuk itu saya mengajak para donatur untuk memberikan bantuan karena manfaat cukup besar tak hanya warga Sicanang akan tetapi keseluruhan,”ajak kocu lagi.
Masih menurut Kocu, ia sangat salud dengan kerja cepat dari personil TMMD dan Pemko Medan dalam pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan, renovasi dua rumah ibadah, satu sekolah, bedah rumah dan sumur bor di daerah Sicanang yang tentunya memberikan semangat dan harapan baru bagi masyarakat sekitanya. (SB/husni l).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.