Inter Milan Juara ICC

Sentralberita| Singapore~ Inter Milan menjuarai International Champions Cup (ICC) 2017 edisi Singapura setelah menang 2-1 atas Chelsea, Sabtu (29/7/2017).

Kemenangan Inter Milan di Stadion Nasional Singapura itu ditentukan oleh gol Stevan Jovetic dan Ivan Perisic. Chelsea cuma membalas via lesakan bunuh diri Geoffrey Kondogbia.

Dengan hasil tersebut, pasukan Luciano Spalletti memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Di bawahnya, ada Bayern Muenchen berbekal tripoin dan Chelsea tanpa raihan angka sama sekali.

Dalam pertandingan ini, Manajer Chelsea, Antonio Conte, menurunkan Alvaro Morata sejak menit pertama. Sosok asal Spanyol itu berduet dengan Michy Batshuayi di depan.

Inter Milan menurunkan skuat yang hampir sama ketika berhasil mengalahkan Bayern Muenchen pada pertandingan sebelumnya. Pencetak dua gol ke gawang Bayern, Eder, tak diturunkan dan digantikan oleh Stevan Jovetic.

Inter Milan terlebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Namun, sepakan Antonio Candreva masih bisa diselamatkan Thibaut Courtois, sedangkan tendangan Marcelo Brozovic dan Roberto Gagliardini masih bisa diblok lini belakang Chelsea.

Setelah itu, Chelsea mulai keluar menyerang. Michy Batshuayi menjadi pemain yang paling membahayakan gawang Inter Milan setelah melepaskan dua kali tembakan.

Tendangan bebas David Luiz masih belum mengarah ke gawang Inter yang dijaga Padelli.

Menjelang akhir babak pertama, Chelsea mendapatkan sepak pojok empat kali berturut-turut, namun tak satu pun yang menghasilkan gol.

Memasuki tambahan waktu babak pertama, Inter mendapatkan hadiah penalti setelah Jovetic dijatuhkan di kotak terlarang.

Jovetic yang maju sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah bola ditepis Courtois. Akan tetapi, pemain asal Montenegro itu berhasil memanfaatkan bola muntah untuk membawa timnya unggul.

Hasil ini tak berubah sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan. Babak pertama, Inter Milan ungguli Chelsea 1-0. (SB/kom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.