Gubsu Ingkatkan Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba

ubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengingatkan kepada masyarakat agar jangan mau diadu domba dan hanya mementingkan ego sektoral.

‘’Ini dapat membuat perpecahan di kalangan masyarakat. Untuk mengantisipasi hal itu, silaturahmi harus dijaga terutama dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat,’’ tandas Gubsu Tengku Erry di sela-sela acara Pembukaan Pekan Olahraga Pemuda se- Sumut Hizbul Wathon tahun 2017, yang digelar Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah di Lapangan SD 8 Muhammadiyah Medan, Kamis (11/05/2017).

Hadir disitu, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, anggota Komisi Yudisiyal RI Farid Wajdi, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Hasyimsyah Nasution, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, anggota DPRD Sumut Aripay Tambunan,  kader dan keluarga besar Muhammadiyah serta undangan.

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumut sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga Pemuda se-Sumut Hizbul Wathon yang sekaligus dirangkaikan dengan Milad Pemuda Muhammadiyah yang ke-85. Kegiatan ini menurut Gubsu, tidak hanya membuat badan sehat, meningkatkan prestasi, tapi juga sebagai ajang silaturahmi, karena kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan anggota Muhammadiyah se- Sumut.

“Selama ini kita sudah banyak menggelar kegiatan yang dapat mempersatukan komponen bangsa, bahkan kegiatan-kegiatan yang tidak ada dilakukan oleh negara lainnya. Seperti Safari Ramadan yang tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dan mempersatukan umat, begitu juga dengan kegiatan Halal bil Halal yang tujuannya juga untuk meningkatkan silahturahmi. Kegiatan ini tidak ada digelar oleh negara lain, seperti Malaysia maupun negara Timur Tengah,” papar Erry.

Lebih lanjut dikatakan Erry, jalan sehat yang juga merupakan kegiatan dari Pekan Olahraga Pemuda Se-Sumut Hizbul Wathon 2017 ini juga bertujuan selain dapat menjadikan tubuh bugar dan sehat, serta meningkatkan silahturahmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.