Antrian SBMPTN di UI

Antrian di UI mengikuti tes

Sentralberita| Jakarta~ Universitas Indonesia (UI) menggelar tes Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negeri (SBMPTN) hari ini. Ada dua kloter yang melakasanakan tes, kloter pertama adalah saintek (sains dan teknologi), dan yang kedua adalah soshum (sosial dan humaniora).
Sebagaiamana yang dilansir  detikcom di UI, Depok, Jawa Barat, Selasa (16/5/2017), siswa yang mengikuti tes saintek atau jurusan IPA, sudah mulai sejak pukul 07.00 WIB. Dan untuk siswa yang tes pada jurusan soshum atau IPS akan mulai pada pukul 09.45 WIB.

Terlihat beberapa siswa yang akan mengikuti tes soshum sudah mulai berdatangan. Mereka memang dianjurkan untuk datang satu jam sebelum tes dimulai.

Ujian yang diberikan adalah ujiat tertulis. Namun untuk peserta program studi ilmu seni atau olahraga, terdapat tambahan ujian keterampilan.

Sambil menunggu waktu dimulainya tes jurusan soshum, banyak dari mereka yang mengisi waktu dengan belajar di lorong UI. Di antara dari mereka ada juga yang diantar oleh orang tuanya.

Gedung yang dipakai adalah di Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi dan Vokasi dipakai untuk tes ini. Sedangkan gedung Balairung UI tidak dipergunakan.

Terpantau ada cukup banyak panitia internal. Mereka menggunakan tag khusus sesuai bagiannya masing-masing.

Sementara itu, antrean cukup panjang terlihat di depan gedung Fakultas Teknik. Para calon mahasiswa yang mengantre di sini adalah yang ikut dalam SNMPTN dan hendak melakukan registrasi ulang.(SB)

Comments